Gondol Piala Kemenpora, Pelajar SMAN 2 Tangsel Ini Bidik Medali Popnas

Rizki Putra Hardyansyah, siswa SMAN 2 Tangsel menunjukan salah satu gaya karate, saat ditemui di sekolahnya.

METROTANGSEL.COM, Setu – Siswa kelas XI-IPS2, SMAN 2 Tangsel, Rizki Putra Hardyansyah berhasil menggondol juara 1 tournamen karate 2019 yang di selenggarakan oleh Sekolah Karate Kuningan.

Ditemui di sekolahnya, Jumat (30/8), Rizki nampak sumringah ditanya keberhasilanya menjadi juara saat menyisihkan 1.090 atlet seluruh daerah di Gor Bima Cirebon, (23-25/8) lalu. 

“Alhamdulillah, dari 15 atlet Banten yang turun dalam kejuaraan yang diadakan Kemenpora ini, semua dapat medali. Total, ada 12 emas, 1 perak dan 2 perunggu yang kita perolehan sehingga keluar sebagai juara umum,” kata Rizki tersenyum. 

“Sebuah kebanggaan tentunya buat saya pribadi sebagai siswa SMAN 2 Tangsel yang satu-satunya berstatus pelajar asal Tangsel bisa membawa pulang juara,” tutur remaja pecinta Playstation ini.

Ajang bergengsi yang mempertemukan 40 kontingen bersaing ketat memperebutkan tropi Piala Kemenpora. Atlet lomba berasal dari Jawa – Bali, Kalimantan, Sumatra dan Ambon.

“Sekarang saya akan terus berusaha untuk lebih maju lagi hingga ke jenjang berikutnya (asia maupun dunia) dengan membawa nama INDONESIA. saya akan terus berusaha,” imbuh sulung dari dua bersaudara ini. 

Usai kejuaraan ini, dia membidik Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2-7 Oktoberdi Jakarta sebagai target merebut tropi selanjutnya. Jika juara, jalam Rizki menuju kejuaraan bergengsi Internasional yang akan diadakan di Chile, bakal berjalan mulus. 

“Mudah-mudahan dalam Popnas, saya bisa juara. Karena dari hasil kejuaraan ini, peraih juara akan disertakan ke Chile dalam ajang Karate Internasional bersama Asian Karata Federation (AFK). Saat ini, sedang dalam proses seleksi nasional untuk yang ke Chile,” tutur penyuka kangkung ini.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here