Hindari Resistensi Politik, Airin Dimandatkan Tentukan Nama Ketua DPRD

Ketua Bidang Keorganisasian dan Pleno DPD Golkar Tangsel, H Sukarya

METROTANGSEL.COM, Setu – Sosok Ketua DPRD Tangsel masih menjadi tanda tanya ? Siapa yang akhirnya akan terpilih dan menduduki posisi tersebut tergantung keputusan DPP Golkar atas usulan DPD Tangsel. 

Ketua Bidang Keorganisasian dan Pleno DPD Golkar Tangsel, H Sukarya mengatakan, seluruh kader partai Golkar yang menghadiri pleno sudah memberikan mandat kepada Airin untuk mengusulkan tiga nama kepada DPP sebagai Ketua DPRD melalui DPD Golkar Provinsi Banten. 

“Dalam pleno sebelumnya berdasarkan keputusan Rapimnas, kita di Golkar sepakat memberikan mandat kepada Ketua DPD mengusulkan tiga nama Ketua DPRD ke DPP,” kata Sukarya, ditemui di ruang kerjanya, Jumat (30/8).

Dikatakan Sukarya, alasan kenapa mandat akhirnya dipilih, karena mereka tidak mau ada gesekan dan resistensi ditubuh partai.

Selain itu, kaderisasi ditubuh Golkar juga harus berjalan, sehingga kader potensial inilah yang akhirnya terpilih. 

“Kalau Golkar intinya, kaderisasi harus jalan. Jadi artinya, siapa yang akhirnya terpilih sebagai Ketua DPRD, itu bukan berdasarkan usia atau suara terbanyak,” tandasnya.

Disinggung siapa tiga nama yang saat ini sudah dipegang Airin, Sukarya enggan berkomentar lebih jauh.

“Itu tadi, terserah ketum (Airin, red) siapa yang akan diserahkan ke DPP,” tutupnya.

Seperti diketahui, Ketua DPRD menjadi jatah partai dengan perolehan kursi terbanyak, dalam hal ini Golkar.

Pada Pileg DPRD Tangsel 2019 kemarin, Golkar mendapatkan 10 kursi, dan disusul PDIP, Gerindra serta PKS dengan perolehan sama-sama delapan kursi.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here