Atlet Pelajar SMAN 2 Tangsel Dichallenge Juara Raih Juara di O2SN Bidang Olahraga

METROTANGSEL.COM, Setu– Paceklik medali emas O2SN ingin segera diputus SMA Negeri 2 Tangsel.

Karenanya, para atlet pelajar sekolah tersebut dichallenge membawa medali yang suda lama tidak berhasil diraih.

Demikian tantangan dari Kepala SMAN 2 Tangsel, Neng Nurhemah seperti disampaikan Koordinator Ekstrakurikuler, Yulius Ramadhona.

 “Dari tahun 2011, kita dari bidang olahraga (karate, red) sudah paceklik medali. Nah, tahun sekarang siswa akhirnya ditantang kepala sekolah agar membawa medali O2SN,” jelas Yulius kepada metrotangsel.com, kemarin.

Lanjut Yulius, tantangan agar atlet pelajar sekolah itu membawa pulang medali di ajang O2SN dari karate bukan tanpa alasan.

Karena dua siswa mereka yakni Rizki Putra Hardyansyah serta Azra Azikri yang sama-sama kelas XI IPS-2 berhasil membawa pulang medali dari keikutsertaan mereka dalam kejuaran karate.

Rizki berhasil menjuarai turnamen karate piala Kemenpora sedangkan Azra meraih juara 3 pada turnamen Ths Japan Karate Association (JKA) Oceania Championship yang berlangsung di Thailand, pertengahan bulan Agustus ini. 

“Meski targetnya adalah emas O2SN, porsi latihan tetap disamakan seperti biasanya. Kecuali menjelang kejuaraan, pasti intensitas latihan akan ditingkatkan. Malah bisa tiga kali seminggu,” urai guru berbadan tinggi itu.

Ditanya kenapa siswanya belum bisa mempersembahkan medali emas dari O2SN  sementara kejuaraan lain bisa, Yulius melihat jika kondisi tersebut lebih kepada faktor lucky. Disamping juga ada sumbangsih dari subkektifitas wasit. 

“Lebih ke faktor luck aja saya lihat. Tapi mudah-mudahan tahun ini, medali O2SN bisa diraih oleh siswa kita, terutama Rizki dan Azra yang sudah sama-sama mendulang juara,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here