Tanah “Jawara” Memotivasi Pelajar SMAN 2 Tangsel Rebut Juara Karate

METROTANGSEL.COM, Setu – Turnamen Karate memperebutkan piala Kemenpora, yang diikuti siswa kelas XI-IPS2 SMA Negeri 2 Tangsel pekan lalu, menyimpan cerita tersendiri bagi sang suara, Rizki Putra Hardyansyah. 

Ternyata, motivasi besar remaja bertinggi 170 cm itu saat berlaga adalah menunjukan bahwa julukan Banten adalah tanah para “jawara” benar adanya.

Hasilnya, dia berhasil keluar sebagai juara menyisihka 1.090 peserta lainnya. 

“Saya tanamkan dalam diri, jangan mau direndahkan daerah lain. Banten haru juara, karena Banten adalah Jawara,” kata Rizki.

“Jadi saat bertanding, jangan sampai kendor gitu. Harus kencang,” tambahnya.

Selain motivasi itu, hal lain yang selalu harus diingat oleh atlet, jelas Rizki, jiwa atau hatinya harus selalu bersih tidak memandang remeh orang lain. Antara hati dan pikiran harus selaras jalannya.

“Terus yang kedua yang paling saya ingat tuh, pertandingan itu sakral. Kita disini mengadu kebersihan hati. Jangan mikir yang nggak-nggak. Misalnya, saat dapat catering tapi lauknya ayam aja selama seminggu, ya jangan ngeluh harus kita terima dan makan,” tutur bungsu dua bersaudara ini.

Dikatakan Rizki, turnamen karate piala Kemenpora tersebut salah satu tujuanya ajang pemanasan para atlet. Termasuk Pra Pon maupun atlet Popnas. 

“Oh ya saya lupa, turnamen Kemenpora ini gabungan dari tim Pra PON sama tim Popnas,” jelasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here