Dibiarkan Tanpa Nahkoda, Pemkot Gamang Tentukan Kadinkes Definitif

H Benyamin Davnie

METROTANGSEL.COM, Serpong – Pemkot Tangsel sepertinya masih gamang dalam menentukan sosok yang pantas menduduki posisi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes).

Dalam kurun waktu setahun terakhir, dinas itu hanya diisi Plt.

Dan sekarang, sepeninggal Deden Deni yang terpilih sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dinkes akan dibiarkan berlayar tanpak nakhoda, setidaknya hingga dua pekan kedepan. 

“Dinkes begini, nyari orang kesehatan itu enggak mudah, untuk pangkat tertentu, latar pendidikannya harus dari kesehatan, kualifikasi kecakapan dan yang lain,” kata Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie ditemui di Serpong, Selasa (3/9).

Menurut Benyamin, dirinya dan Wali Kota Airin Rachmi Diany belum sempat membahas terkait kekosongan kursi Kadinkes ini. Apakah secepatnya akan melakukan open bidding lagi atau tidak. 

“Saya belum selesai membahas dengan ibu wali kota (Airin, red), apakah Dinkes ini harus diopen biding kan sekarang atau kapan,” jelasnya.

Karena kepastian open bidding belum diketahui, yang jelas, kata Bang Ben, akan kembali diisi Plt seperti sebelumnya. 

“Dinkes nanti akan Plt dulu. Sekarang sedang dibahas. Pak Deden Deni kan sudah di koperasi. Untuk sekretarisnya juga belum. Kalau bayangan saya sih nanti kita angkat Sekdis dan Plt kepala dinas,” tegasnya.

Sementara untuk posisi Camat Serpong, juga akan di Plt dulu.

“Kalau Camat kan eselon 3, enggak perlu open biding. Pemberitahuan saja ke pansel. Camat bisa dari Sekcam, bisa dari Kabag pemerintahan atau yang lainnya,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here