Eks Sekda Tangsel Didorong jadi Calon Wali Kota

METROTANGSEL.COM, Serpong – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kota Tangsel Dudung E Diredja, benar-benar didorong untuk maju di Pilkada nanti, sebagai salah satu kandidat calon wali kota. 

Menurut Sekretaris Dekopinda Tangsel, Abdul Biya, dukungan kepada Dudung disampaikan seluruh anggota Dekopinda sesaat setelah dilangsungkannya Rapat Kerja (Raker) Dekopinda, (29/8) lalu.  

“Dari Raker yang kemarin dilangsungkan, ada 10 poin yang dihasilkan. Salah satu poinya, gerakan koperasi bersama Dekopinda mengusung dan mendukung serta mengawal Ketua Dekopinda Tangsel, H Dudung E Diredja untuk maju pada Pilkada 2020 nanti,” jelas Biyan, kepada metrotangsel.com, ditemui di Serpong, Senin (2/9).

Menurut Biyan, sebagai seorang birokrat tulen, Dudung dinilai sangat layak menggantikan kepemimpinan Airin Rachmi Diany dengan pengalaman yang dimilikinya.

Dan itu sudah terbukti selama Dudung berada di birokrat Tangsel. 

Sekretaris Dekopinda Tangsel, Abdul Biyan saat ditemui di Serpong, Senin (2/9).

Karena itu, dari Raker yang dihadiri 70 an anggota koperasi ini, mereka sangat kompak mendorong Dudung untuk menerima dukungan ini. 

“Sikap leadership serta wawasan yang dimiliki pak Dudung sudah terbukti layak. Beliau orangnya sangat bersahaja dan tidak segan turun langsung perkembangan koperasi di Tangsel,” tegas Biyan.

Tambah Biyan, dibawah kepemimpinan Dudung, Dekopinda maupun koperasi Tangsel berproses dengan sangat cepat perkembanganya.

“Jauh sekali dengan Ketua Dekopinda sebelumnya. Ini bukan memuji, tapi kenyataan yang kita rasakan di Dekopinda dibawah kepemimpinan pak Dudung,” tandasnya. 

Kini, dukungan anggota Dekopinda ini tinggal menunggu respon dari Dudung.

Apakah pria yang saat ini menjabat Direktur PT PITS ini bersedia atau tidak.

“Namanya dukungan anggota kan, wajar. Tinggal bagaimana bapaknya, menerima atau siap tidak,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here