Airin dan TCF Didaulat Jadi Pembicara di Konferensi Kota Kreatif se Indonesia

METROTANGSEL.COM, Ternate – Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang menjabat sebagai ketua APEKSI didaulat menjadi salah satu narasumber di acara Indonesia creative cities festival (ICCF) 2019 yang diselenggarakan di Ternate, Maluku Utara, Rabu (4/5/2019).

Dalam acara tersebut Airin menyampaikan materi tentang pentingnya inovasi dan kreatifitas dalam mengelola sebuah kota.

Selain Airin, hadir pula presiden Tangsel Creative Foundation Hilmi Fabeta yang juga menjabat sebagai Korda ICCN Banten.

Hilmi bersama beberapa perwakilan komunitas terpilih, juga didaulat untuk berbagi cerita tentang pengembangan ekraf di kotanya.

Ia menekankan bahwa saat membangun program ekraf itu harus dimulai dari gagasan dan berujung pada dampak sosial si masyarakat.

“Program ekraf harus memahami tahapan penting yaitu proses gagasan, eksekusi, berdampak sosial dan sebisa mungkin harus meninggalkan legacy. Jadi tidak hanya sebatas seremonial,”kata Hilmi melalui pesan WhatsApp.

ICCF adalah kegiatan tahunan yang dipelopori Jaringan Kota Indonesia bersama Badan Ekonomi Kreatif, yang di antaranya bertujuan mendorong pengembangan ekonomi kreatif melalui perlibatan berbagai komoditas masyarakat di daerah.

Penyelenggaraan ICCF di Ternate yang diselenggarakan selama dua hari ini, 4-5 September 2019, merupakan yang kedua, setelah yang pertama di Jogjakarta pada 2018.

Sejumlah tokoh pun hadir di antaranya Ricky Pesik (Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif/BEKRAF), Erick Thohir (Chairman of Mahaka Group), Martin Hartono (CEO of GDP Venture), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Wishnutama (President Commissioner of NET Mediatama), serta bupati dan wali kota, dan komunitas kreatif. (asn/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here