Polsek Serpong Ungkap Sindikat Penyewaan Apartemen Fiktif

METROTANGSEL.COM, Serpong – Aparat Polsek Serpong, Kota Tangsel berhasil mengungkap modus kejahatan baru, penyewaan unit apartemen fiktif dengan pelaku AN, FS dan DP.

Mereka meraup jutaan rupiah dari beberapa korban yang berhasil ditipu.

Kapolsek Serpong, Komisaris ST Luckyto A.W mengatakan, salah satu pelaku AN, mengklaim memiliki satu unit kamar di Apartemen Sky View, Lengkong Gudang, Serpong yang hendak disewakan.

Mereka menawarkannya melalui online dengan cara unit apartemen difoto.

“Setelah ada yang berminat, janjian ketemu dengan penyewa. Mungkin japri lah. Janjian dan ketemu di Apartemen yang disewakan,” kata Lucky.

Padahal, kata Lucky, apartemen tersebut juga hanya disewa selama satu bulan oleh pelaku AN.

Namun dipercaya begitu saja oleh korban, yang diyakinkan pelaku lain FS dan DP. 

“Dan setelah terjadi penyewaan antara korban dengan pelaku selama 6 bulan, korban lantas mengisi unit apartemen ini,” jelasnya.

Petaka pun terjadi, korban menyadari jika apartemen yang sedang ditempati ternyata bukan milik pelaku AN. 

“AN hanya sebagai penyewa selama 1 bulan, sehingga atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan melaporkan ke Kapolsek Serpong,” tandasnya.

Dikatakan Lucky, pelaku AN Cs sejak satu tahun terakhir sudah melakukan kejahatan ini.

Karena itu  dia yakin, banyak korban yang terjerat aksi AN. Hanya saja, baru satu korban yang melaporkannya. 

Bahkan, kata dia, berdasarkan keterangan pelaku, selain beraksi di Tangsel, pelaku juga beraksi di Kota Depok maupun Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

“Kami saya yakin, dengan 1 tahun mereka beraksi, sudah banyak korbanya. Karena itu, saya mengimbau kepada siapapun yang merasa jadi korban kejahatan AN dan pelaku lainnya, untuk tidak segan-segan melaporkanya ke Polsek Serpong,” imbaunya.  (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here