Fraksi Gerindra-PAN Terbentuk, Tinggal Diparipurnakan

METROTANGSEL, Serpong – Para pengurus Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten, menyatakan dua anggota dewan mereka di DPRD Kota Tangsel resmi bergabung dengan Fraksi Gerindra. 

Bergabungnya PAN ke Fraksi Gerindra, maka seluruh fraksi di parlemen Tangsel sudah lengkap dan siap untuk diparipurnakan nantinya.

Sementara untuk nama fraksi sendiri, kedua partai sepakat memberi nama Fraksi Gerindra-PAN DPRD Kota Tangsel. 

Kesepakatan bersama itu langsung Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni, dan Ketua DPW PAN Banten Masrori, saat menggelar pertemuan di salah satu restoran Kampung Anggrek, Serpong, Minggu (8/9). 

Dalam pertemuan itu hadir juga Ketua DPC Gerindra Tangsel Li Claudia Chandra, ketua DPD PAN Tangsel Zulfahmi Harahap. Serta anggota DPRD dari PAN Asropi Setiawan dan Samtoni.

Zulfahmi mengatakan, alasan memilih Fraksi Gerindra karena menurutnya Gerindra partai besar yang sangat menghargai PAN yang hanya memiliki 2 kursi di DPRD.

“Simpang siur soal keberadaan PAN di DPRD Tangsel telah selesai, kami telah bergabung dengan Gerindra. Alasan kami memilih Gerindra karena Gerindra sangat menghargai kami, bahkan untuk nama fraksi pun nama PAN tetap ditulis yaitu Fraksi Gerindra-PAN,” ungkapnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Banten Nadra Soni, mengatakan Fraksi Gerindra-PAN yang kini telah memiliki 10 kursi, tentunya diharapkan mampu membawa perubahan di parlemen dan menjadi tempat masyarakat Tangsel untuk mengadukan segala aspirasinya. 

“Secara pribadi Gerindra sangat membuka pintu bagi PAN. Karena memang kita sudah bersama-sama sejak Pilpres 2014 lalu. Dan dengan beginiFraksi Gerindra-PAN memiliki 10 kursi tentunya kekuatan politik ini kita harapkan teman-teman di Tangsel mampu menjadi rumah bagi masyarakat Tangsel untuk mengadukan aspirasinya,” ujarnya. 

Sedangkan untuk jatah kursi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Ketua DPW PAN Banten Asropi mengatakan, pihaknya juga meminta agar pembagian kursi AKD diselesaikan dengan komunikasi yang baik antar partai tingkat Tangsel. 

“Kalau untuk AKD harus dilakukan dengan komunikasi yang baik. Yang pasti PAN hanya punya dua kursi dan kami tahu diri dengan jumlah kursi tersebut. Namun dari obrolan tadi ternyata Gerindra sangat baik dan memberikan perhatian terhadap dua anggota kamu di DPRD Tangsel,” pungkasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here