PDIP Bentuk Tim Khusus Penjaringan Calon Wali kota-Wakil Wali kota

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Tangerang Selatan, sudah membentuk tim penjaringan untuk menentukan bakal calon walikota maupun wakil walikota, September mendatang. 

Berdasarkan hasil rapat plene DPC PDl Perjuangan Kota Selatan dan SK/No 021/TAP/DPC-TS/lX/2019, Tim ini akan dipimpin Suhari Wicaksono selaku Ketua, Sekretaris Aan Sunarya, Nani Suparni, Rosalina Satrio, Rohidi Darmadi. Sementara Ketua DPC PDIP Wanto Sugito diposisikan sebagai penasehat. 

“Tim akan bekerja untuk melakukan penjaringan di Kota Tangerang Selatan mulai Senin (9/9) di kantor DPC,” kata Ketua Panitia Suhari Wicaksono.

Sosok yang akrab disapa Bung Suhari itu mengatakan, rekruitmen politik sebagai salah satu instrumen demokrasi dan mekanisme kontrol publik dalam penyelenggaraan pemerintahan harus berjalan transparan. 

“Semangat dan keyakinan inilah yang mendasari Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tangerang Selatan melakukan penjaringan bakal calon Walikota dan calon Wakil Walikota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Lanjut dia, Kota Tangsel sebagai daerah yang berkembang cepat, membutuhkan sosok yang tidak hanya visioner, memiliki integritas dan berpihak kepada rakyat kecil, namun juga mampu membawa Tangsel memiliki kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul.

“Tangguh dan mampu berkiprah menghadapi persaingan di era Revolusi Industri 4.0,” urainya.

“Tim Penjaringan ini akan mencari potensi-potensi pemimpin putra-putri daerah untuk mewakili aspirasi dari daerah tersebut,” tandasnya.

Masih kata Suhari, PDIP sebagai partai wong cilik dan Marhaen, keberpihakan jelas kepada rakyat, komitmen terhadap demokrasi dan NKRI ditunjukkan untuk melawan politik identitas. 

“Merawat republik yang berkebhinekaan, berketuhanan yang berprikemanusiaan untuk keadilan sosial adalah komitmen abadi PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito menjelaskan, dengan dibuka nya pendaftaran calon Walikota ini, diharapkan bisa menjembatani antara partai dengan masyarakat untuk bersinergi melakukan pembangunan di Kota Tangsel.

“Dengan ini, PDI Perjuangan juga ingin selalu memastikan bahwa proses pemilihan kepala daerah sebagai instrumen demokrasi berjalan transparan, dan akuntabel dengan dibuka nya pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota ini,” kata pria yang disapa Klutuk ini singkat.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here