Kecelakaan Karambol Bintaro, Supir Dump Truk Jadi Tersangka

METROTANGSEL.COM, Pondok Aren – Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan di wilayah Bintaro, Pondok Aren, Tangsel beberapa hari lalu memasuki babak baru.

Supir truk yang diketahui bernama Wahyu, resmi ditetapkan sebagai tersangka. 

Kasat Lantas Polres Tangsel, Ajin Komisaris Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, penetapan tersangka terhadap Wahyu usai dilakukan penyelidikan selama tiga hari oleh pihaknya. 

“Status sudah tersangka kita kenakan Pasal 310 karena kelalaiannya menyebabkan kerusakan materi. Ancamannya maksimum 6 bulan atau denda Rp 1juta. Karena tidak ada korban jiwa,” ujar Lalu di Mapolres Tangsel, Senin (9/9).

Dari pemeriksaan pihaknya,  tersangka mengaku hilang fokus karena mengantuk. Karena sebelumnya, lanjut dia, Wahyu habis lembur. 

“Pengakuannya mengantuk dan memang diakui kalau dia salah dan mengantuk. Katanya dia semalam masih kerja lembur. Tapi masih kita cek lagi,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk hasil tes urine dari tersangka Wahyu apakah terpengaruh minuman beralkohol atau tidak, hasilnya belum keluar. “Hasil tes urine belum keluar,” tegasnya lagi.

Dikatakan Lalu, dump truk itu bukan berasal dari proyek di Bintaro, melainkan dari Sentul, Bogor. 

“Awalnya kami kira itu proyek dari Bintaro, tapi kalau saya tanya sopir dia bilang itu dari Sentul. Dia bukan mau ke Bintaro tapi mau ke Bandara. Tapi masih kira periksa terus. Dia bilang lewat Bintaro buat hindari macet lewat Graha terus Alam Sutera,” papar Lalu.

Sebelumnya diberitakan, kecelakan beruntun melibatkan empat mobil serta satu truk tanah di Jalan Boulevard Bintaro Sektor 7, tepatnya di Ruko Kebayoran Arcade, Pondok Aren, Tangsel.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here