Belum Ada Pimpinan Definitif, APBD-P 2019 Tangsel Bakal Disahkan Pimpinan Sementara Dewan

METROTANGSEL.COM, Setu – Pimpinan sementara DPRD Tangsel bakal menggelar rapat paripurna untuk melakukan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah – Perubahan (APBD-P) 2019.

Hal itu dilakukan setelah Pemerintah Provinsi Banten selesai melakukan evaluasi terhadap APBD-P Tangsel 2019.

Kasubag Perencanaan Produk Hukum Sekretariat DPRD Kota Yangsel, Syarifudin, mengatakan bahwa pimpinan sementara dewan diperbolehkan melaksakan pengesahan  APBD-P 2019.

Hal tersebut didasari dari Surat edaran Kementrian Dalam Negeri nomor 160/8946/SJ tentang dibolehkannya pimpinan sementara mensahkan APBD-P 2019.

“Surat edaran ya sudah keluar, jadi pimpinan sementara itu bisa dan boleh mengesahkan APBD Perubahan. Ini berlaku untuk seluruh daerah yang belum memiliki pimpinan definitif,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, kemungkinan hasil evaluasi dari Provinsi Banten itu akan turun pada 16 September nanti.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Kota Tangsel, Sukarya mengatakan, bahwa saat ini pimpinan sementara DPRD telah membentuk tim sebanyak 23 orang yang diisi dari keterwakilan setiap fraksi.

Tim tersebut nantinya akan melakukan pembahasan bersama hasil evaluasi ApBD-P dari provinsi,  sebelum akhirnya di paripurnakan.

“Timnya sudah kita bentuk, dan setiap fraksi telah mengutus anggotanya untuk masuk dalam tim pembahasan APBD-P 2019 ini.

Yang pasti kita sudah bisa mengesahkannya berdasarkan edaran Kemendagri,” pungkasnya. (idm/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here