Pemkot Tancap Gas Garap Rumah Reot Janda Empat Anak

METROTANGSEL.COM, Serpong – Pemkot Tangsel mulai menggarap pembangunan rumah Yekah, janda empat yang tinggal di gubuk reot berdinding triplek di Kampung Pondok So, RT 4/2, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong.

Pemkot sepertinya ogah “digantung” terlalu lama pengembang, terkait kejelasan lahan yang overlap HGB nya dengan tanah janda tersebut.

Selain rumah Yekah, rumah adik dan orangtua Yekah juga akan ikut direnovasi bersamaan. 

Kepala Bidang Perumahan Disperkimta, Carsono mengatakan, pembongkaran rumah Yekah untuk memulai proses pembangunan sudah dilakukan sejak Rabu, (11/10).

Dan karena sifatnya urgent, setidaknya hasil komunikasi dengan Wakil Wali Kota Benyamin, Davnie, akhirnya diputuskan pembangunan rumah Yekah dimulai saja. 

“Ya baru mulai di bongkar, karena dari BSD belum jelas kelamaan,” ujar, Carsono, Jumat (13/9).

Dikatakan Carsono, proses bedah rumah itu nantinya, akan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Bjb dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

 “Dua unit rumah menggunakan dana CSR dan satu unit lainnya dibangun oleh Baznas. Jadi ada tiga rumah yang akan dibangun,” tegasnya.

Karena sudah akan mulai dibangun, pada Selasa (10/11), perabotan di dalam rumah Yekah mulai dibongkar keluar oleh sejumlah pekerja, yang dikerahkan dari Kelurahan Rawa Mekar Jaya. 

Sementara Kasie Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Rawa Mekar Jaja, Warja mengatakan, untuk membantu proses perataan bangunan dan tanah, pihak kelurahan juga turut menggerakan orang. 

Antara lain dari RT RW, Karangataruna, ormas setempat maupun dari beberapa lainnya.

“Proses perataan dan pengukuran tanah sudah dimulai dari Rabu lalu. Kita dari kelurahan, turut membantu melihat jalanya proses pengukuran hingga perataan bangunan, dan angkut-angkutin perabotan ibu Yekah,” jelas Warja. 

Namun untuk kelanjutan model rumah, bahan-bahan serta yang lainnya, Warja mengaku belum tahu.

“Masih tunggu dirapatkan dengan dinas dan pihak terkait lainnya untuk itu,” tutupnya.(sam/asn) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here