Purnama menuju Dishub, Pegawai Disnaker Bakal Kangen Disuap Gorengan

Meresmikan pergantian posisi, keduanya menandatangani SK masing-masing dengan disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Muhamad dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Apendi.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Sejumlah pegawai Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel mengaku bakal merindukan uang “suap” gorengan setiap pagi dari Purnama Wijaya.

Pasalnya, Purnama yang digantikan Sukanta, resmi menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan. 

“Kami terkadang malu dengan kedisiplinan bapak. Kami terkadang belum tiba, bapak sudah di kantor. Kami pasti akan merindukan momen uang suap dari bapak. Suap buat beli gorengan,” kata Sekretaris Disnaker, drg Yantie Sari, menyampaikan kesan pesan disambut riuhnya aplaus tamu undangan.

Bagi drg Yantie dan seluruh pegawai Disnaker, momen perpisahan dengan Purnama dirasa begitu berat. “Hari ini dengan berat hati kami harus melepas pak Purnama. Banyak hal positif yang dapat kami ambil dari bapak, yang akan kami kenang dan akan kami ingat,” jelasnya. 

Lanjut drg Yantie, Purnama kerap  mengajarkan kepada seluruh pegawai Disnaker, melalui tingkah laku dan tindakan sebagai teladan dalam bekerja.

Purnama menurut drg Yantie, sosok yang penuh dengan ketelitian, kehati-hatian dalam bekerja. 

“Bagaimana kami diajarkan membangun kepercayaan atau turush antara atasan dan bawahan. Berkolaborasi serta membagi peran masing-masing dalam bekerja sehingga dapat mencapai target-target sesuai dengan yang telah ditargetkan,” katanya. 

Bapak dan kami sebagai yang mudah mungkin belum dapat menempatkan diri untuk itu mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala salah dan khilaf Terima kasih yang tak terhingga juga kami sampaikan atas banyak support dan bimbingan yang telah diberikan kepada kami mudah-mudahan itu menjadi ladang amal ibadah bagi Bapak Selamat 

“Selamat bertugas di tempat yang baru bapak. Kepada Bapak Kadisnaker baru, H Sukanta beserta ibu, selamat datang di Disnaker.  Semoga dengan kepemimpinan bapak, Disnaker akan lebih sukses nantinya,” imbuh drg Yantie mengakhiri sambutanya. 

Seperti diketahui, Jumat, (14/11), Purnama Wijaya dan Sukanta sudah dipastikan bertukar posisi. Suasana haru lepas sambut kedua kepala dinas di Rumah Makan Anggrek, Serpong, Tangsel, berlangsung khidmat.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here