Rumah Janda Empat Anak Dibangun Sesuai Standar Kelayakan

METROTANGSEL.COM, Serpong – Ketua Konsultan Kotaku, Elvita mengatakan, Pemkot Tangsel memastikan pembangunan rumah Yekah, janda empat anak yang saat ini mulai digarap, sesuai standar kelayakan rumah huni. 

“Ouh iya pasti, rumahnya ibu Yekah akan dibangun sesuai standar rumah layak huni. Sesuai prototype bedah rumah yang sudah dijalankan Pemkot Tangsel selama ini,” ungkap Elvita kepada metrotangsel.com, saat dihubungi, Jumat (14/11).

Dikatakan Elvita, standar layak yang dimaksudnya, seperti bahan bangunan serta yang terkait dengan peralatan yang dibutuhkan nantinya.

“Sesuai standar lah pastinya. Tapi untuk detailnya apa saja, sementara belun bisa saya bebebrkan dulu,” tegasnya.

Ditegaskan Elvita pun menjelaskan kenapa akhirnya rumah Yekah dibangun tanpa menunggu selesainya kejelasan status tanah yang saat ini masih menunggu konfirmasi dari pengembang BSD.

 “Kita melihat, terutama dari Pak Tedy (Kepala Dinas Perkimta,red), maupun dari Pemkot nya sendiri, ini rumah sudah sangat urgen untuk dibangun segera melihat kondisinya yang sudah terlalu mengkhawatirkan,” bebernya.

“Kita ga mau terjadi apa-apa dengan penghuninnya. Makanya dari Disperkimta inisiatif melakukan proses pembangunan dan sambil jalan menunggu proses selesainya masalah overlap HGB nya,” tandasnya. 

Untuk dana pembangunanya, jelas Elvita, menggunakan dana CSR untuk dua unit dan satu unit rumah menggunakan dana dari Baznas Tangsel. 

“BJB sudah siap. Siap mereka. Cuman secara mekanisme, mereka juga butuh proposal yang disampaikan seperti apa seperti prosedur umumnya. Tapi dana sudah pasti disiapkan,” tambahnya. 

Sementara sebelumnya, Kasie Pemerintahan Kelurahan Rawamekar Jaya, Warja menyampaikan, proses pembongkaran rumah Yekah sudah dilakukan sejak Rabu (11/10).

Sejumlah pekerja meratakan tanah, mengeluarkan seluruh perabotan di dalam rumah hingga bersih-bersih.

“Sudah mulai dibersihkan sejak Rabu lalu. Sekarang tinggal pembangunanya saja,” ujarnya singkat.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here