Cooling Down Aksi Demo Buruh, Sukanta Diminta Sowan ke Serikat Pekerja

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel, diminta untuk bisa meredam kemungkinan aksi demonstarasi buruh yang bisa pecah sewaktu-waktu. 

Pasalnya, sebagai kepala dinas baru, tanpa adanya tindakan “cooling down” kepada buruh maupun serikat pekerja yang ada, Sukanta nantinya bisa dianggap tidak berkompeten mengurusi buruh.

“Sebagai kepala Dinas Ketenagakerjaan baru, saya selaku perwakilan dari teman-teman buruh berharap pak Sukanta bisa sowan ke kami, serikat buruh ataupun serikat pekerja,” ungkap Hari, kemarin.

“Kepada pak Sukanya, tolong sounding kepada kami serikat buruh untuk menjaga ketertiban kondusifitas di Tangsel ini, terutama menyongsong era revolusi industri 4.0. Kemudian kita bersinergi dalam membangun hubungan industrial yang kondusif yang berkeadilan di Kota Tangsel ini,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Hari juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada mantan Kadisnaker Purnama Wijaya.

“Kami salut kepada bapak Haji Purnama, selama kami di Dewan Pengupahan (Depeko) suka bekerjasaama dengan baik,” pujinya.

Dan dalam beberapa tahun terakhir beberapa aksi yang digelar para buruh relatif berlangsung kondusif.

Hari yakin, dengan gaya kepemimpinannya, Purnama akan meraih kesuksesan dimana saja ditempatkan. 

“Beliau dimana pun ditempatkan, pasti akan mendapatkan kesuksesan yang luar biasa. Selamat bertugas di tempat baru,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here