Sudah 13 Bacalon Antri Gantikan Posisi Airin-Benyamin

METROTANGSEL.COM, Serpong_ Tidak adanya petahana pada Pilkada Kota Tangerang Selatan pada 2020 mendatang, dipastikan akan menjadi ajang tarung bebas kandidat.

Sejauh ini, setidaknya sudah ada 13 nama atau bakal calon yang terang-terangan “ngantri” menggantikan posisi Airin Rachmi Diany, sebagai Walikota Tangsel saat ini.

Ketiga belas nama tersebut setidaknya sudah mendaftarkan diri mengikuti penjaringan bakal calon walikota-wakil walikota di PDI Perjuangan.

Mereka yakni Benyamin Davnie (wakil walikota saat ini), Siti Nur Azizah (putri Wapres Maaruf Amin), Drajat Sumarsono, Rolland Utama dan Hery Gagarin (kader PDIP).

Selain itu, ada nama Kemal Pasha (pengusaha), TB Sukhendar (aktivis anti korupsi), Tomi Patria Edwardy (Lurah Cipayung), Beben Nurpadilah (Kolonel AU), Ade Irawan (aktivis ICW), Fahd Pahdepi (Staf Ahli Kepresidenan) serta Muhamad (Sekda Tangsel) serta Aldrin Ramadian (adik kandung Airin).

Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Zaki Mubarok, memprediksi nama baru akan meraih simpati masyarakat Tangsel.

“Bisa jadi pada Pilkada Tangsel mendatang, publik akan mencari figur baru, tidak melirik kepada figur lama,” terang Zaki saat dihubungi awak media, kemarin.

Baginya, para figur baru yang kebanyakan datang dari luar Tangsel itu memiliki strategi dan relasi politik yang mumpuni.

“Belum lagi tokoh tokoh nasional lainnya yang saat ini masih menyusun strategi dan memiliki power kuat dalam akses ke pimpinan partai,” jelasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here