Jatuh ke Water Pump Sedalam 3 Meter, Anggota Polres Tangsel Kritis

METROTANGSEL.COM, Serpong – Anggota Polsek Pagedangan, Polres Tangerang Selatan Bripka Suranto, harus mengalami nasib tragis saat hendak mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP), Ruko Times square Paramount, Senin (16/9) hari. 

Akibat terperosok ke dalam water pump atau pompa air sedalam tiga meter, ia pun terpental hingga mengelurkan banyak darah. Ia pun mengalami kritis dan saat ini sedang dirawat intensif di RS Bethasaidah, Gading Serpong.

“Iya semalam kecelakaan,” kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Ajun Komisaris Muharam Wibisono Adipradonon, Senin, (16/9).

Kronologisnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Medang (Bripka Arif Budiman) menerima laporan adanya percobaan pencurian sepeda motor salah seorang pelaku menggunakan senjata apai (senpi) di Ruko Times Square dari  Supoyo (Korlap BUJP Damarindo) yang bertugas di Ruko Times Square Paramount (TKP).

Selanjutnya Bripka Arif Budiman melaporkan kepada Kapolsek, Pawas dan piket fungsi yang kemudian datang melakukan olah TKP, dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan (R2) dan mendata para saksi di TKP.

Dari hasil olah TKP, didapat adanya kerusakan pada 2 unit sepeda motor Kawasaki Ninja B-3736-CLW dan sepeda motor Honda Verza B-4128-NGU yang mengalami rusak pada kunci kontak dan berpindah tempat.

Kemudian dilakukan pengecekan kembali ke areal parkir basement sepeda motor oleh piket Reskrim, yakni Bripka Suranto dan Briptu Damar.

Saat sedang melakukan pengecekan tiba-tiba terdengar suara seperti benda yang terjatuh dan setelah dilihat ternyata Bripka Suranto, sudah berada di lantai bawah (lubang water pump) dalam kondisi badan miring ke kanan dan mengeluarkan darah pada bagian hidung. 

Bripka Suranto langsung dibawa ke Rumah Sakit Bethsaida untuk mendapatkan pertolongan. Ia diberi tindakan oleh pihak Rumah Sakit berupa siti scan dan rontgen torak.

Didapat hasil, adanya retak pada tengkorak kepala bagian belakang, sehingga mengakibatkan pendarahan pada otak dan kondisi oksigen dalam darah menurun, keterangan dari Dokter Rumah Sakit Bethsaida bahwa  korban dalam kondisi sangat buruk sekira pukul 04.30wib. Hingga saat ini, Bripka Suranto masih dalam kondisi kritis.(asn/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here