Empat Nama Pimpinan Sudah Masuk Sekretariat Dewan

METROTANGSEL.COM, Serpong – Empat nama pimpinan DPRD kota Tangsel telah masuk sekretarian dewan, rencananya usulan nama tersebut akan diumumkan pada paripurna, Kamis (19/9). 

Mengenai sudah adanya usulan nama pimpinan definitif tersebut, Kasubag Perencanaan Produk Hukum, Sekretariat DPRD Kota Tangsel, Syarifudin mengatakan bahwa empat partai politik yang mendapat jatah kursi pimpinan itu telah menyerahkan nama. 

Namun, syarif belum bisa menyebutkan siapa saja nama yang usulkan oleh empat partai politik tersebut. Karena menurutnya masih ada tahapan verifikasi yang harus dilalui. 

“Iya namanya sudah masuk, partai politik sudah mengusulkan namanya. Tapi saya tidak bisa memberi tahu nama Anda karena masih ada. Langsung terlebih dahulu oleh pimpinan sementara dan seluruh pimpinan fraksi,” ungkapnya. 

Namun, dari sumber yang didapat bahwa empat nama tersebut ialah, Abdul Rasyid dari Partai Golkar yang akan duduk di kursi Ketua DPRD, Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan yang duduk sebagai Wakil Ketua DPRD, Li Claudia Chandra dari Gerindra yang akan duduk di kursi Wakil Ketua DPRD, dan Mustofa dari PKS yang akan duduk sebagai Wakil Ketua DPRD. 

Namun untuk tahapannya selanjutnya, Syarif mengatakan usulan nama tersebut akan diverifikasi terlebih dahulu.

Setelah itu baru akan dilakukan Paripurna Pengumuman pimpinan definitif. 

“Setelah di verifikasi nanti akan diumumkan, jadi Paripunan itu untuk pengumuman pimpinan definitif dah setelah diparipurnakan. Usulan nama itu akan kita serahkan ke provinsi melalui walikota agar keluar Surat Keputusan (SK) definitif,” ujarnya. 

Sementara itu, ketua sementara DPRD kota Tangsel, Sukarya, mengatakan mengenai Verifikasi nama tersebut terkait pemberkasan surat usulan yang diserahkan oleh partai kepada DPRD. 

“Verifikasi itu misalnya, tandatangan surat itu nama siapa karenakan persyaratan harus ditandatangani oleh ketua umum. Dan kita lihat namanya siapa. Jadi saya belum bisa katakan siapa empat nama yang telah diusulkan itu, karena belum diverifikasi,”. Ujarnya. 

Sukarya juga mengatakan, pihaknya selaku pimpinan sementara telah bekerja cepat untuk menghantarkan pimpinan definitif di DPRD Kota Tangsel. 

“Yang terpenting suratnya sudah masuk, dan kami sudah bekerja cepat. Siapa siapa namanya nanti juga teman-teman tahu setelah digelar Paripurna Pengumuman Usulan Pimpinan Definitf DPRD,” ujarnya. 

Sementara itu, Abdul Rasyid ketika dikonfirmasi tidak memberikan jawaban. Sedangkan Iwan Rahayu mengatakan lebih baik menunggu hasil paripurna pengumuman. “Tunggu paripurna saja. Nanti juga kan akan diumumkan,” ujar Iwan singkat. (idr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here