Yusri Tukang Galon: Profesi Saya Mulia, Tidak Ada Salahnya Ikut Pilkada

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Bakal calon Wali Kota Tangsel, Yusrianto yang berprofesi sebagai tukang galon, benar-benar menunjukan keseriusanya maju di Pilkada mendatang. 

Saat pengembalian form Selasa, (17/9), ia hanya ditemani sebanyak 32 galon kosong sebagai bukti bahwa ia mrmang tukang galon. 

“Garis besarnya saya ingin menggambarkan bahwa visi saya adalah tetap pada kesejahteraan masyarakat. Saya perhatikan adalah persoalan ekonomi, pendidikan dan kebudayaan khususnya di tingkat lokal masih menjadi persoalan,” jelas Yusri dihadapan media.

Sebagai tukang galon, Yusri mengatakan sudah sering menemukan masyarakat yang hidup dibawah garis ekonomi kurang mampu. 

“Saya saya sebagai tukang galon, saya banyak menemui masyarakat dari berbagai kelas ya. Dari kelas atas sampai kelas yang paling bawah. Konsumen saya adalah kelas bawah dan sering bangat bercerita tentang kekurangan kehidupan mereka, keprihatinan mereka. Itu menjadi bahan perenungan saya untuk bagaimana mereka menjadi lebih baik,” tandasnya.

Ditanya omset per bulannya dari isi ulang galon, Yusrianto mengatakan, cukuplah untuk menghidupi keluarga.

“Apa namanya, jualan juga nggak terlalu mahal dan tidak profit oriented. Paling ada Rp 3- 4 juta sebulan,” sebutnya.

Yusri juga menjelaskan optimismenya, bahwa profesi tukang galon juga mulya memberikan keberkahan pada semua umat manusia. Memberikan kepuasan kepada konsume.

“Kami bekerja mulai dari pagi sampai sore dengan harapan memuaskan pelanggan supaya pelanggan terpuaskan dan pekerjaan ini bukan pekerjaan yang ringan,” beber bapak dua orang anak ini.

“Jujur saya simpatisan dan memang simpatisan. Kemudian sempat menjadi kader juga. Batik ini kado yang sudah saya dapat sejak di Kabupaten Tangerang 15 tahun lalu,” tutup Yusri menunjukan batik PDI Perjuangan yang ia kenakan.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here