Fraksi Demokrat Ingatkan Soal Netralitas ASN

Sekretaris Fraksi Demokrat, Wawan Syakir Darmawan.

METROTANGSEL.COM, Setu – Majunya Benyamin Davnie dan Muhamad dan dalam ajang konstetasi Pilkada Tangsel, tentunya diharapkan tidak mengganggu jalanya pemerintah Kota Tangsel.

Mengingat dua nama ini masih menjabat sebagai pimpinan daerah.

Benyamin masih menjabat sebagai Wakil Walikota, dan Muhamad sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel.

Menyikapi hal itu, Fraksi Partai Demokrat menghimbau agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak terlibat politik praktis dalam ajang Pilkada Tangsel ini.

Karena jika ASN sudah terlibat dalam politik praktis, maka akan sangat mengganggu jalanya tugas pemerintahan selama Pilkada berlangsung.

Sekretaris Fraksi Demokrat, Wawan Syakir Darmawan, mengatakan, bahwa DPRD akan tegas mengawasi birokrat Tangsel di Pilkada ini.

“Saat ini belum ada calon tetap, tapi kota juga tahu ada incumben dan juga ada Sekda yang ramai dibicarakan akan maju di Pilkada Tangsel. Makanya kami tegaskan untuk ASN bersikap netral fokus saja kerja jangan ikut-ikutan berpolitik atau jelas-jelas berpihak terhadap salah satu calon,” ungkapnya.

Wawan mengatakan, kekhawatiran yang terjadi jika ASN berpihak dalam politik praktis ini, bisa ada penyalahgunaan anggaran.

“Keberpihakan ASN ini kan bisa berdampak pada penyalahgunaan kegiatan, atau anggaran untuk pemenangan dan sosialisasi calon tertentu. Makanya kami tegaskan untuk tidak terlibat dalam politik praktis ini,” ungkapnya.

Wawan juga mengajak masyarakat agar bersama-sama awasi proses Pilkada Tangsel ini, agar berjalan dengan jujur dan adil.

Agar proses Pilkada ini menghasilkan pemimpin yang baik ke depannya. (idm/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here