APBD Perubahan Tak Berubah, Pekan Depan Bisa Dibelanjakan

METROTANGSEL.COM, Setu – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangsel mulai pekan depan sudah bisa menjalankan program yang sudah direncanakan dengam pembiayaan APBD Perubahan.

Pasalnya, berdasarkam hasil evaluasi Pemprov Banten, APBB Perubahan yang diajukan Pemkot Tangsel tidak ada perubahan signifikan.

Hanya catatan berupa saran agar anggaran yang ada dibelanjakan sesuai peruntukanya. 

Demikian hasil kesimpulan rapat bersama antara legislatif dan eksekutif yang dipimpin langsung sukarya, di gedung DPRD Tangsel. 

“Rapat evaluasi yang kita lakukan menindaklanjuti hasil asistensi yanh disampaikam Pemprov Banten sebelumnya. Tidak ada perubahan signifikan hanya beberapa catatan saja dari provinsi untuk APBD perubahan ini dan segera kita jelaskan,” ujarnya.

Politisi Golkar tersebut menjelaskan, usai rapat, dalam waktu dekat ini APBD perubahan sudah dapat digunakan oleh pemerintah Kota Tangsel sesuai dengan kebutuhan. 

“Kita minta segera dicairkan anggaran agar bisa melaksanakan program-program yang telah dianggarkan dalam APBD perubahan kemarin,” tegasnya. 

Penegasana sama disampaikan Sekda Kota Tangsel Muhammad.

“Hanya Sekedar imbauan saja dari Pemprov Banten seperti penggunaan anggaran yang harus sesuai dengan aturan berlaku,” tegasnya.

Maka selanjutnya, kata Muhamad, akan dilakukan asistensi dengan seluruh organisasi perangkat daerah.

“Senin anggarannya sudah bisa digunakan setelah ini kita akan langsung melakukan asistensi dengan seluruh OPD agar penggunaan anggaran segera dipakai. Untuk hasil evaluasi nya juga tidak ada yang dikurangi dan tidak ada yang ditambah jadi tidak ada perubahan sama sekali,” tutupnya.

Diketahui untuk APBD Perubahan ini ada penambahan anggaran sebesar Rp 119 miliar yang diajukan Pemkot Tangsel. Sementara anggaran APBD murni, Tangsel mencapai Rp 3,7 triliun.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here