Polisi Diduga Sweeping Kampus UIN Jakarta, Ada Mahasiswa Dibawa ?

METROTANGSEL.COM, Ciputat- Pasca aksi demonstrasi penolakan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) kepolisian melakukan penyisiran alias sweaping di beberapa titik kampus di Jakarta.

Salah satunya di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Bahkan pada Rabu (25/9), malam informasinya, ada satu mahasiswa dan alumni kampus yang dibawa polisi. Namun, informasi ini masih simpang siur. 

Diungkapkan, Rahmat, salah seorang mahasiswa peserta aksi, polisi pada Selasa siang(24/9) mensweaping mahasiswa UIN di sekitaran kampus. 

“Akhirnya dua orang teman kami kena sweaping polisi di sekitar kampus.  Mereka kabarnya dibawa ke Polda Metro Jaya,” ujar Rahmat, menjelaskan kejadian Rabu malam.

“Sebelumnya memang ada tiga orang yang ditahan, tapi ternyata ada tambahan lagi dua orang. Jadi sekarang teman-teman kita ada lima orang deh yang ditahan di Polda Metro Jaya ,” tambah Rahmat.

Hingga kini, Rahmat belum mengetahui status hukum dari kelima rekannya itu.

Sedianya Racana Ibnu Batuta (Renita), organisasi pencinta lama UIN Syarif Hidayatullah, akan membentuk tim hukum untuk mengadvokasi kelima mahasiswa tersebut.

Besok siang(hari ini) kami akan menjenguk di Polda Metro Jaya, sekaligus kami ingin minta informasi terkait status hukum mereka saat ini,” pungkasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here