PKB Buka Pendaftaran Bacawalkot Tangsel, Tolak Figur Penganut Paham Khilafah

METROTANGSEL.COM, Serpong- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangsel mengikuti jejak PDI Perjuangan dan PSI yang terlebih dahulu membuka penjaringan bakal calon wali kota-wakil wali kota.

Partai dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar itu membuka Pendaftaran mulai 2-13 Oktober 2019.

“Membuka peluang seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik yang siap memimpin Kota Tangerang Selatan,” kata Muthmainah, ketua desk pilkada penjaringan bacalon DPC PKB, Tangsel, di Villa Pamulang Mas Blok E1/10, Kelurahan Bambu Apus, Senin, (30/9).

Dikatakan Muthmainah, desk pilkada dari PKB Kota Tangsel menitikberatkan calon yang memiliki integritas, loyalitas tinggi kepada NKRI sebagai harga mati.

Setia pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Oleh karena itu, lanjut Muthmainah, desk pilkada PKB Kota Tangsel menolak keras calon yang menganut paham khilafah serta radikalisme. 

Desk pilkada PKB Kota Tangsel akan selalu berkonsultasi dengan DPW Banten dan DPP di Jakarta sejak mulai proses penjaringan sampai tahapan selesai.

Ia memastikan, penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota 2020 mendatang terbuka untuk siapa saja.

Setelah pendaftaran bacalon ditutup desk penjaringan menverivikasi setiap berkas yang masuk. 

Tahapan selanjutnya para bacalon ditantang memaparkan visi dan misi dalam bursa pemilihan walikota dan wakil walikota 2020 mendatang.

Ditambahkan anggota DPRD Tangsel, Tarmizi, penyampaian visi dan misi dihadapan elite serta kader PKB.

“Para bakal calon itu yang sudah mengembalikan formulir tentunya dengan persyaratan yang memang sudah dilengkapi,” ujarnya.

Ia menyerahkan keputusan rekomendasi melalui uji kepatutan dan kelaikan (fit and propher test) kepada DPP PKB.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here