Periode Sekarang Ramlie Tanpa Jabatan di DPRD ?

METROTANGSEL.COM, Serpong- Politik itu kejam! Demikian bahasa awam yang selalu kita dengar jika berbicara masalah politik.

Ya, entah itu ada korelasinya atau tidak untuk menggambarkan posisi Mochamad Ramlie saat ini.

Pada periode sebelumnya, Ramlie masih gagah memegang tampuk kekuasaan dewan sebagai Ketua DPRD Tangsel. Periode sekarang justru berbalik. 

Ia tergeser rekan separtainya, Abdul Rosyd yang sudah dilantik menjadi Ketua Dewan periode 2019-2024, pada Jumat, (27/9).

Untuk diketahui, Ocil-sapaan akrab Abdul Rosyd, juga dipercaya sebagai Sekretaris DPD Golkar Tangsel mendampingi Airin Rachmi Diany selaku Ketua DPD.

Bahkan bisa jadi, Ramlie yang merupakan peraih suara terbanyak pada Pileg 2019 lalu hanya dipercaya sebagai Ketua Fraksi Golkar. Sebab, untuk jadi Ketua Komisi sulit. 

Karena, berdasarkan data yang dihimpun metrotangsel.com di lapangan, dari empat komisi yang ada, pos-pos ketua nya sudah terisi.

Ketua Komisi 1 misalkan, di situ ada nama Ali Rahmat (PKS) dengan wakil ketua Aminudin (Golkar).

Sedangkan Komisi 2 sudah dipercayakan kepada Sukarya dan Paramitha Messayu (PKS) selaku Ketua dan wakil.

Untuk Komisi 3, Ketuanya dipegang Zulfa Sungky Setiawati (Gerindra-PAN) dan wakil Made Laksmi (PDIP).

Sedangkan Komisi 4, jatah ketua dipercayaka kepada Aldi S Zuhri (PDIP), dan Abdul Rahman (Gerindra-PAN). 

Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah, Zaki Mubarrok sebelumnya mengatakan, terpentalnya Moch Ramlie dari posisi ketua hal lumrah saja karena menyangkut kebijakan partai, dalam artian distribusi kader oleh partai terkait posisi-posisi yang akan diisi di dewan.

“Penentuanya pun bukan berdasarkan perolehan suara terbanyak caleg saat Pileg. Dasarnya bukan pemeroleh suara terbanyak. Mungkin soal distribusi kader saja. Abdul Rosyid jadi Ketua DPRD, mungkin nanti pak Ramlie diberi penugasan apa. Mungkin ketua komisi atau yang lain,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here