UIN Jakarta Doakan Dua Mahasiswa Kendari yang Meninggal Saat Demo

METROTANGSEL.COM, Ciputat- Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, menggelar aksi solidaritas untuk mengenang tewasnya dua  mahasiswa saat aksi demonstrasi di Kendari, Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dilakukan oleh ratusan mahasiswa dan seluruh civitas akademika UIN Jakarta.

Adapun rentetan acara ini meliputi: salat maghrib berjemaah, salat ghoib, tahlil dan ditutup dengan doa bersama.

Dekan FIDKOM UIN Jakarta, Suparto, mengapresiasi sepak terjang gerakan mahasiswa dari tahun ke tahun.

Suparto menilai, mahasiswa sampai saat ini masih peduli terhadap permasalahan bangsa yang begitu kompleks dan tetap menjaga iklim demokrasi di Indonesia.

“Mahasiswa adalah garda depan kaum intelektual. Masa Soekarno terguling karena mahasiswa, Soeharto terguling karena mahasiswa. Masa reformasi kini, peran mahasiswa masih ada (nyata). Kami dekan bangga akan aksi kalian mahasiswa yang peduli dengan masalah bangsa,” ucap Suparto di Taman Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, kemarin.

Sementara itu, Ketua Dema FIDKOM, Muhammad Tsani Irsyad menyatakan, perjuangan mahasiswa tidak berhenti sampai disini.

Tsani berharap sumbu panjang dari perjuangan mahasiswa terus berlanjut hingga tuntutan dikabulkan oleh Presiden Jokowi.

“Bahwa kita harus melanjutkan cita-cita almarhum mahasiswa Kendari serta semua korban lain seperti di Wamena dan di Palu,” tegasnya.

Diketahui, saat aksi demonstrasi di Kendari beberapa waktu lalu, telah menyebabkan dua orang mahasiswa tewas, Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi.

Hingga kini, tim investigasi gabungan sedang bekerja mendalami kasus tersebut. Adapun tim investigasi terdiri dari berbagai unsur, antara lain; Polda, Mabes Polri, pihak universitas dan Ombudsman.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here