Penuhi Undangan Keluarga Besar Gerindra, Kang Beben Siapkan Visi Anti Korupsi

Kang Beben (kiri), Wasekjen Gerindra Andre Rosiade dan Sufmi Dasco (kanan) saat berbincang santai di Rumah Kreasi Gerindra, Serang, Banten, Minggu, (6/10).

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kolonel Sus Beben Nurpadilah, yang saat ini masih menjadi TNI Angkatan Udara aktif dan ditempatkan di Kemenko Polhukam mulai menatap peluangnya untuk maju di Pilkada Kota Tangsel 2020 mendatang. 

Saat ini, Kang Beben-begitu ia disapa, mengaku sudah menyiapkan visi misi serta program kerja yang kelak akan diimplementasikan di kota termuda di Provinsi Banten itu jika kelak terpilih.

Salah satu yang menjadi fokus utama Kang Beben adalah berantas korupsi. 

Pada Minggu (6/10), Kang Beben mendapat kesempatan memenuhi undangan dari Keluarga Besar Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tangerang Selatan dan Banten berdasar arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra dan berbincang langsung dengan Korwil Gerindra Banten, Sufmi Dasco. 

Kang Beben yang hadir ditemani keluarga besarnya dalam kesempatan tersebut nampak akrab dan berdikusi banyak tentang kesiapannya untuk maju di Pilkada Tangsel, bersama anggota DPR itu di Rumah Kreasi Gerindra.

Hadirnya juga dalam kesempatan ini, Wasekjen Gerindra Andre rosiade.

Pertemuan yang berjalan cukup lama tersebut menjadi awal safari politik Kang Beben dalam tujuannya untuk memperoleh rekomendasi pencalonan dari Partai Gerindra yang saat Pileg lalu meraih kursi terbanyak kedua di Tangsel, dengan delapan kursi.

Kang beben menyatakan bahwa Gerindra, khususnya Sufmi Dasco menerima dengan baik niatnya maju dalam Pilkada Tangsel 2020.

“Insya Allah, pertemuan saya dengan Kang Dasco berjalan baik dan lancar,” terangnya. 

Tak lupa, Kang Beben juga berbincang dengan Ketua DPC Gerindra Tangsel Li Claudia Chandra, yang juga hadir di kesempatan ini. 

“Ya jelas saya intinya saya punya visi, saya ingin meningkatkan kemakmuran kesejahteraan dan keadilan. Intinya arahnya ke sana yang saya ingin bangun di Tangsel. Dan saya tidak mau semacam pungli itu masih ada,” kata Kang Beben menambahkan.

Untuk memberantas korupsi butuh ketegasan seorang pemimpin.

Dalam hal ini, kang Beben yang sudah terlatih kedisiplinannya serta ketegasan sebagai anggota TNI, mengaku bisa saja menerapkan (ketegasan ala TNI) untuk memberangus korupsi ini di Tangsel. 

“Kalau saya dikasih amanah saya harus tegas yang kayak gitu (TNI). Kalau saya masa bodoh sebagai pimpinan, akan membebankan masyarakat, itu yang saya tidak mau,” tuturnya.

Beben sendiri merupakan warga Serpong yang mengawali karier di militer TNI Angkatan Udara.

Perjalanan karier yang pernah dilalui selama 28 tahun dimulai sebagai perwira anggota Subdis Penpas Dispenau.

Ia juga pernah ditugaskan sebagai Kontingen Garuda 20A untuk menjalankan tugas Misi Perdamaian Dunia di Kongo Afrika Tengah tahun 2003. Saat ini menjadi kabid Media Massa Kemenko Polhukam.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here