Daftar Penjaringan PKB, Bang Ben Siapkan Program ‘Mengaji Nusantara’

Rita Juwita (tengah) saat mengambil formulir penjaringan di Partai Kebangkitan Bangsa Tangsel.

METROTANGSEL.COM, Pamulang- wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie serta Kepala SMPN 4 Rita Juwita, Selasa (8/10), sama_sama mendaftar penjaringan Pilkada 2020 ke kantor DPC PKB, yang tengah membuka pendaftaran bakal calon.

Bedanya, Rita yang juga menjabat Ketua KONI datang sendiri mengambil formulir di partai besutan Muhaimin Iskandar itu. Sementara Bang Ben, diwakili timnya, Eko. 

Dalam kesemparan itu, Eko mengatakan, dirinya bersama tim diamanatkan Benyamin untuk ambil form pendaftaran di PKB.

“Disini kami diamanatkan Bang Ben (sapaan akrab Benyamin Davnie) untuk ambil formulir. Insya Allah pengembalian beliau langsung,” ungkap Eko usai proses pengambilan formulir penjaringan PKB.

Dia juga menerangkan, motivasi Bang Ben mendaftar ke PKB lantaran mempunyai kesamaan visi terutama terkait keagamaan.

“Berkaitan dengan kesamaan program keilmuan. Kalau PKB kan ada Mengaji Nusantara. Ini cocok dengan visi misi Bang Ben kalau terpilih nanti,” urainya.

Malahan, lanjut Eko, jika nanti Bang Ben terpilih ‘Mengaji Nusantara’ ini akan diterapkan dalam muatan lokal.

“Kegiatan tersebut akan menjadi milik di tingkat SD dan SMP,” katanya.

Dia juga mengatakan, Bang Ben yang juga secara pergaulan sosial tak luput dari pengaruh Nahdatul Ulama (NU) berharap mendapat dukungan dari PKB yang secara langsung tak terlepas dari basis NU.

Sementara Rita Juwita menyampaikan, salah satu motivasinya mendaftar sebagai bakal calon wali kota, selain karena sudah mau masa pensiun sebagai ASN akhir tahun ini, dia masih ingin berbuat sesuatu yang lebih baik untuk Tangsel kedepannya.

“Ada dorongan dari teman-teman, agar saya terus berkiprah di Tangsel. Mereka masih membutuhkan saya,” katanya. 

Sebagai ASN, Rita juga mengaku sudah meminta ijin kepada Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan mempersilahkannya. “Kata beliau silahkan saja,” tutur Rita meniru kembali ucapan Airin.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here