Pabrik Styrofoam di Tangsel Terbakar, Lahap Dua Kontrakan

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara- Sebuah pabrik styrofoam seluas 1000 meter, yang berlokasi di RT 03/01, Jalan Jelupang Utama, Jelupang, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (9/10) sekira pukul 10.00wib hangus terbakar. Sebanyak empat unit damkar dikerahkan ke lokasi untuk menjinakan kobaran api. 

Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu menyambar dua lokal kontrakan warga sekitar, serta kerugian materil sekira Rp 300 juta yang dialami pemilik pabrik bernama Andi Jusuf. 

Salah seorang warga yang kontrakanya terbakar, Slamet mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 10.00yang berawal dari Pabrik Styrofoam depan kontrakannya.

“Kejadinya jam 10an mas. Persis depan konntraka saya,” jelasnya.

Dijelaskan dia, karena kontrakan dia lokasi paling dekat dengan lokasi kebakaran, otomatis seluruh perabotan rumah tangga miliknya terkena imbas juga.

“Dua burung jenis murai, batu sama jenis cucak ijo punya saya juga habis, terus dalam rumah dan elektro habis, motor tetangga juga terbakar,” jelasnya.

Slamet sendiri merasa bersyukur masih selamat. Termasuk istrinya yang sedang mandi. 

“Selamat aja udah alhamdulillah, karena istri didalam lagi mandi, katanya denger kretek-kretek gitu sari pabrik styrofoam,” bebernya.

Karena menjadi korban kebakaran, Slamet akan meminta ganti rugi ke pemilik pabrik, untuk mengganti harta benda dia yang terbakar. Termasuk ganti rugi burung yang mati terpanggang.

“Jelas mas kita minta ganti rugi ke pabrik itu. Burung aja udah Rp 12 juta, perabot dalam rumah belum, terus renovasi plafon kena, dan listrik meteran kena, pasti kita minta ganti rugi ke pabrik,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here