Peminat Konvensi PSI Didominasi Kader dan Relawan Independen

Momen salah satu bacawalkot Fahd Pahdepie beserta tim saat datang ke sekretariat DPC PSI Tangsel untuk menyerahkan form pendaftaran penjaringan.

METROTANGSEL.COM, Ciputat- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sejak dua pekan lalu sudah membuka konvensi penjaringan bakal calon wali kota-wakil wali kota untuk Pilkada 2020 mendatang.

Hingga Senin, (7/10) setidaknya sudah hampir 30 an orang mendaftar di partai yang mengusung bacalon anti poligami ini.

Kebanyakan dari mereka yang mendaftar adalah kader PSI.

Diluar itu, ada relawan independen, dan nama beken seperti Siti Nur Azizah dan Arsid. 

Ketua konvensi penjaringan calon wali kota PSI Kota Tangsel Muhammad Bima Januri mengatakan, sudah ada 29 orang yang mengambil formulir pendafaran kepada panitia. 

Lanjut dia, jumlah pendaftar konvensi PSI dipastikan akan terus bertambah.

Pasalnya, dibuka sejak 15 September lalu dan akan berakhir 20 Oktoberini. 

“Kita tidak menyangka banyak yang mengambil formulir ke PSI Kota Tangsel. Sudah ada 29 orang dan yang mengembalikan formulir ada delapan orang. Kita tidak targetkan berapa yang mendaftar. Kita akan terima saja hingga waktu penutupan nanti 20 Oktober,” ujarnya, kemarin.

Rincian yang mengembalikan form yakni, Tb Rahmad Sukhendar, Yardin Zulkarnaen, Riza Vilano Satria Putra, Ambarsari Sulistyawati, Boedhi Surjono atau Lie Bing San, Suhendar, Siti Nur Azizah Ma’ruf dan Fahd Pahdepie.

Dalam kesempatan ini, dia sekaligus menepis anggapan jika yang mendaftar di PSI hanya diminati oleh kader internal saja. Nyatanya tidak juga. 

“Yang mendaftar, banyak juga tokoh Tangsel yang daftar. Ini membuktikan jika konsep tanpa mahar dan adu gagasan yang kita ditawarkan diterima oleh berbagai kalangan,” tegasnya. 

Diketahui, nama-nama yang sudah mendaftar dan merupakan kader PSI antara lain, Kokok H Dirgantoro, Steve Saulus Mandang, Michael Gorbachov, Dwityo Pujotomo, Kumalasari Ambar, Andreas Jiman,

Riza Vilano Satria Putra, Ambarsari Sulistyawati dan Boedhi Surjono atau Lie Bing.

Sementara pendaftar di luar kader PSI antara lain Tomi Patria, Arsid, Siti Nur Azizah, Fahd Pahdepie, Yardin Zulkarnaen, Suhendar, Yusrianto, Bayusetta Aji, M Reza AO, Kemal, TB Rahmat Sukhendar, Suriadi Hendarman dan Mohamad Sirham Bacmid (dosen) dan beberapa lainnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here