PPP Pede Buka Penjaringan Balon Walikota Tangsel

METROTANGSEL.COM, Pamulang- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangsel patut diacungi jempol.

Bermodalkan raihan 22 ribu lebih suara saat pileg lalu, mereka pun membuka penjaringan bakal calon wali kota-wakil wali kota untuk Pilkada 2020 mendatang.

Ketua DPC PPP Tangsel Eeng Sulaiman mengaku bukanya tidak menyadari ketiadaan wakil PPP di parlemen DPRD Tangsel.

Tapi kata dia, hal itu tidak bisa dijadikan patokan untuk tidak membuka penjaringan bakal calon wali kota di Pilkada Tangsel ini.

“Jadi alangkah naifnya PPP suara yang kemarin (pileg) tidak dipertahankan oleh teman-teman untuk mengusung para calon yang memang daftar ke PPP, saya rasa sia-sia, sayang suara masyarakat kita,” jelas Eeng dihadapan media, di kantor DPC PPP Tangsel, Jalan Raya Parakan, Pamulang, Pamulang, Tangsel, Rabu (9/10).

“Kami dari DPC PPP Kota Tangerang Selatan, hari ini membuka pendaftaran calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025,” tambahnya.

Pembukaan pendaftaran calon ini, kata Eeng, dimulai Rabu ini sampai nanti ada ketentuan untuk penutupan dari KPU.

Jadi, jelas dia, pengambilan formulir untuk para calon, tetap dibuka setiap hari di kantor DPC PPP. 

“Kita menunggu para kandidat yang akan maju sebagai calon wali kota-wakil wali kota. Sampai akhir bulan (Oktober) ini, karena memang ketentuan KPU pun belum tersampaikan kepada kita agenda-agenda dari panitia dan yang lainnya dan sampai kapan terakhir penyerahan rekomendasi kepada pihak KPU,” tegas eks anggota DPRD Tangsel itu.

Sembari menunggu ketetapan dari KPU, sambungnya, PPP akan terus berbenah diri, karena pihaknya juga harus mengikuti agenda-agenda partai dari pusat. 

“Tetapi kewajiban kami untuk membuka pendaftaran bagi para calon wali kota- wakil wali kota, karena kami bagian dari wilayah Kota Tangsel,” tandasnya.(sam/asan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here