Polres Tangsel Amankan Pilkades Empat Kecamatan di Kabupaten Tangerang

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kabupaten Tangerang dalam beberapa waktu kedepan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Tahapanya sudah dimulai sejak 14 September lalu dan pencoblosan dilaksanakan pada Desember nanti.

Karenanya, Polres Kota Tangsel juga akan turun tangan mengerahkan pengamanan di Tiga Kecamatan wilayah tersebut yang terdiri dari 22 desa. 

“Kita akan amankan Kecamatan Curug 2 desa, Kecamatan Pagedangan 8 desa, Kecamatan Legok 9 desa dan Kecamatan Cisauk 3 desa,” ungkap Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Ferdy Irawan, Kamis (10/10).

Dikatakan dia, kecamatan yang diamankan tersebut termasuk dalam bagian wilayah hukum Polres Tangsel.

“Dalam pengamanan ini kita juga memerlukan pengamanan dari personel TNI, Polri, Pemda dan dibantu oleh elemen masyarakat lainnya,” tambahnya.

Masih menurutnya, dengan adanya aparat keamanan diharapkan pelaksanaan Pilkades di wilayah hukum Polres Tangsel berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Ia pun berpesan kepada Calon Kepala Desa agar bersama-sama mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pilkades secara damai, sopan, bermartabat. 

“Calon Kades diharap mematuhi dan melaksanakan segala peraturan perundang-undangan serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades serentak 2019,” tegasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here