Warga Diimbau Hindari Perempatan Duren, Ini Penjelasan Dinas PU

Sosialisasi DPU sebelum melaksanakan penutupan perempatan Duren, Ciputat.

METROTANGSEL.COM, Ciputat- Perbaikan jalan selalu mengundang kemacetan. Tapi itu sifatnya sementara, karena setelahnya, warga juga yang akan menikmati hasilnya. Warga, bersabar aja sementara ini.

Ya, Dinas Pekerjaan Umum memaklumi amarah warga yang kerap melintasi Jalan Perempatan Duren, Ciputat, yang saat ini tengah diperbaiki. 

Pelaksana  tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Aries Kurniawan menerangkan, perbaikan jalan itu mesti dilakukan mengingat kondisinya miring. 

“Maka perlu penataan jalan. Penutupan jalan sementara ini akan memakan waktu 2 bulan hingga akhir Desember,” katanya.

Aries berharap agar masyarakat dapat bersabar dengan penataan jalan ini.

Karena tujuannya untuk mengurai kemacetan yang ada di Kota Tangsel.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat Simpang Duren baik dengan RT dan RW serta Polsek Ciputat dan juga pihak Polres Kota Tangsel. Mohon dimaklumi,” ujarnya.

Sementara, Kabid Bina Marga Budi Rahmat menjelaskan pekerjaan Simpang Duren, dari arah keluar Pintu Tol Pondok Aren jalan Dewantoro ke jalan Simpang Duren sepanjang 150 meter.

“Kami lakukan pengerjaan pembangunan fisik sepanjang 150 meter. Tentunya, existing kemiringan menggunakan water pas dengan presentase kelandaian jalan 4,8 persen. Belum lagi ditambah pelebaran saluran drainase di kanan dan kiri jalan,” jelasnya.

Setelah selesai pengerjaan jalan, akan ada pemasangan Traffict Light (TL) oleh Dinas Perhubungan.

“Proyek dengan anggaran Rp 2 Miliar ini sebenarnya telah direncanakan tahun lalu, namun baru terealisasi saat ini,” jelasnya.

“Jadi, kami mengimbau kepada warga Tangsel untuk menghindari jalur Simpang Duren karena ada penutupan dan pengalihan jalan sementara di Perempatan Duren sampai dengan jalan Dewantoro hingga akhir Desember,” singkatnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here