Dindikbud Tangsel Gelar Lomba Menulis Artikel Situs Cagar Budaya

METROTANGSEL.COM, Ciputat- Melanjutkan kegiatan Lawatan Sejarah Daerah (Laseda), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Lomba Menulis Artikel Situs Cagar Budaya di Balai Kota Tangsel, Ciputat pada Rabu, (16/10).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono, kegiatan ini salah satu yang dilaksanakan yakni final lomba menulis artikel budaya. Peserta kegiatan ini terdiri dari pelajar, mahasiswa dan umum.

“Kegiatan ini digelar dengan tujuan dalam rangka membangun generasi Tangsel yang cerdas, berkarakter, berbasis pada budaya lokal,” kata Taryono. 

Disini para peserta menulis langsung dan  bercerita dihadapan juri. Dengan harapan para generasi muda dapat mengenali dan memahami sejarah budaya daerahnya. 

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan menulis artikel situs cagar budaya akan menambah hasanah.

Anak-anak sekarang bukan jadi anak milenial yang seluruh ruh nya dipenuhi oleh teknologi informasi, tetapi ruhnya harus diperkaya dengan budaya. 

“Jika tidak mengenal budaya kita akan menjadi separuh robot. Budaya akan mengimbangi jalan pikir otak. Tidak semua fenomena dunia kita serahkan pada teknologi. Akal pikiran perlu dibantu oleh kebudayaan dan kesenian,” paparnya.

Sementara itu penanggung jawab acara atau event organizer acara Sartika Dian menegaskan, acara itu benar-benar dikemas semenarik mungkin dengan narasumbed kompeten. 

Salah satunya penulis novel Prima Rusdi,Visa Kalista maupun Direktur Antara. “Kalau saya memang intervensi di konten ya. Jadi acara ini tidak hanya sebatas memori hay atau sebatas numpang lewat dan sekadar laporan saja. Saya memang mengemas acara ini semenarik mungkin,” jelas Dian.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here