UIN Jakarta – Permahi Tangerang Raya Kompak Somasi Airin Soal Perwal Nomor 3 Tahun 2012

Wapres Dema UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Ketua Permahi Tangerang Raya

METROTANGSEL.COM, Serpong – UIN Jakarta akan turut serta melayangkam somasi kepada Pemkot Tangsel soal Perwal Nomor 3 Tahun 2012, terkait pembatasan jam operasional kendaraan bertonase besar di kota itu. 

Wakil Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Riski Ari Wibowo mengatakan, pihaknya mendukung langkah Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Tangerang Raya melakukan somasi kepada Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

“Saya selaku perwakilan Dema UIN Syarif Hidayatullah, merasa memiliki kewajiban untuk terlibat memberikan teguran Kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, karena bagaimanapun mahasiswi yang nyawanya terenggut pada Senin lalu merupakan bagian dari keluarga UIN. Bersama dengan Permahi Tangerang Raya siap untuk melayangkan somasi kepada Wali Kota Tangsel,” kata Riski, kemarin.

Riski juga memperingatkan pihak Pemkot Tangsel agar menindak lanjuti kasus yang menimpa Mahasiswi UIN Jakarta ini.

Menurut Riski, meski bunyi peraturam Perwal ini hanya berlaku di beberapa ruas jalan saja, namun Pemkot dinilai salah dan teledor. 

“Karena tidak mengevaluasi peraturan tersebut secara berkala, seperti tertuang di dalam pasal 5 Perwal in,” tegasnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Permahi Tangerang, Athari Farhani menjelaskan, terkait langkah somasi yang diambil organisasinya, merupakan salah satu bentuk protes keras terhadap Pemkot Tangsel, yang dianggap kurang tegas menindak kendaraan yang beroperasi tidak sesuai dengan ketentuan.

Permahi mempertanyakaan jam operasional truk besar seperti tronton maupun kontainer yang kerap melintas diluar jam operasional yang telah ditentukan.

“Padahal berdasarkan perwal nomor 3 tahun 2012 Pasal 1 ayat (2) jadwal operasi kendaraan adalah pukul 22.00(malam) sampai pukul 05.00(pagi). Itu artinya aturan tersebut sama sekali tidak ditaati oleh pemilik truk maupun perusahaan bersangkutan,” katanya, saat ditemui di kawasan Ciater, Serpong, beberapa hari lalu.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here