Viral di Medsos, STIKes IMC Bintaro Serahkan Ijazah Mahasiswinya

METROTANGSEL.COM, Bintaro – STIKes IMC Bintaro luluh. Ya, kampus yang sempat viral akibat menahan ijazah salah seorang mahasiswinya tersebut berubah pikiriran dan menyerahkan ijazah Siti Nur Khaerani. 

Kemarin, Siti Nurkhaerani menerima penyerahan ijazahnya dari pihak kampus.

Ditemani suaminya, ia nampak tak bisa membendung haru saat menerima ijazah S1 jurusan keperawatan yang dia tempuh. 

Siti sejatinya hanya menempuh studi hingga semester 3, karena sebelumnya dia sudah ambil program diploma di kampus sama.

Selain menerima ijazah, Siti sekaligus memberikan klarifikasi bersama terkait pemberitaan yang ramai sebelumnya.

“Jadi kami tidak membatalkan wisuda dari saudari Siti Nur Khaerani, kami hanya menunda saja. Tahun depan jika ingin mendaftar lagi silakan. Kemarin kita menunda karena ada suatu hal yang belum dilakukan, yaitu bersilaturahmi dengan yayasan,” ucap Daelami Ahmad, Wakil Ketua II Bidang Non Akademik STIKes IMC Bintaro, sebelum prosesi penyerahan ijazah.

Pihak kampus bersikukuh, bahwa belum bertemunya Rani dengan Ani Yuliani selaku ketua Yayasan Ichtiar Kasih Anak Nusantara, menjadi sebab wisudanya dibatalkan mendadak. 

Lantaran ada klausul aturan kampus yang menyebut, calon wisudawan harus bersilaturahmi dengan ketua yayasan sebelum wisuda.

“Dalam dunia kampus, jangan kan yang gelar sarjana, untuk yang gelar doktor pun bisa dibatalkan jika kiranya dinilai ada yang menyalahi ketentuan,” ucap Daelami.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here