Dihadapan Ribuan Santri, Airin Janjikan Bantuan untuk Pesantren

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Peringatan Hari Santri di Kota Tangsel berlangsung semarak.

Kepala Kemenag, wali kota dan wakil wali kota, Ketua MUI hingga Kapolres dan Danramil turut menghadiri acara, yang dipadati

ratusan santri Pesantren Al-Amanah Al-Bantani, Setu, Tangsel, Selasa (22/10).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan harapan besarnya kepada para santri yang ada.

Sesuai tema hari Santri Nasional tahun ini yakni ‘Santri untuk Perdamaian Dunia’, Airin berharap kehidupan pesantren bisa turut menyumbangkan perdamaian dunia.

“Selamat hari santri yang kali ini adalah temanya ‘Santri untuk Perdamaian Dunia’, Indonesia sudah menjadi perwakilan tidak tetap di dewan keamanan PBB. Tentu harapannya, bagaimana kita menciptakan kondisi perdamaian dunia,” ungkap Airin.

Tidak lupa, Airin juga menyampaikan jika Pemkot Tangsel bersama DPRD tengah menggodok ketersedian anggaran hibah pesantren maupun untuk para pengurusnya. Termasuk juga terkait besaran hibah yang nantinya akan disumbangkan. 

Diketahui, Tangsel memiliki 75 pesantren yang tersebar di berbagai wilayah dengan jumlah santri berbeda-beda.

“Ini yang kita dorong untuk bisa memenuhi secara regulasi aturan dan ketentuan hingga tahun depan kita bisa memberikan bantuan hibah yang sedang kita susun bersama-sama dengan teman-teman DPRD,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Tangsel Abdul Rojak berharap para santri di masa yang akan datang semakin berkualitas, cerdas, pintar, berakhlak mulia, dan siap bersaing.

“Semoga Hari Santri menjadi tonggak perwujudan perdamaian dunia,” tandasnya.

Kegiatan Upacara Hari Santri Nasional tingkat Kota Tangerang Selatan ini diikuti oleh sekitar 2.000 santri dari 75 Pondok Pesantren di kota Tangsel, bertindak sebagai Pembina Upacara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dan para petugas upacara oleh para santri Al-Amanah Al-Bantani. 

Upacara dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih, Kejari Tangsel, Bima Suprayoga, Kapolres Tangsel, AKBP Ferdi Irawan, Dandim 0506 Tangerang, Ketua IPHI Tangsel, Hasanudin Ibnu Hibban, Ketua BWI Tangsel, Muhamad Yamin, Presidium FSPP Tangsel, Tb. Suhandi, Nasuha Abu Bakar, Agus Abdul Ghofur, dan Abdul Syakur.

Turut hadir PCNU Tangsel, Ketua Muhamadiyah Tangsel,  Ketua LDII Tangsel, Ketua FMMB BSD, Ketua Ikadi Tangsel, ketua PGMI Tangsel, Ketua IGRA Tangsel, Ketua DMI Tangsel, DAN para pimpinan Pondok Pesantren se-kota Tangsel.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here