Satpol PP Hadirkan Aduan Online Pelanggaran Perda, Neh Klik Aja…

METROTANGSEL.COM, Serpong – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan membuat inovasi layanan online pelanggaran Perda.

Namanya Sisi Informasi Layanan Pengaduan Pelanggaran Perda(Sillaperda).

Kasatpol PP Kota Tangerang Selatan Mursinah mengatakan, aplikasi yang diluncurkan bersama trantib kelurahan dan kecamatan di seluruh Kota Tangsel itu, tujuanya lebih kepada bagaimana mensinergikan tugas pokok fungsi Satpol PP.

“Website dan aplikasi ini adalah untuk memudahkan pelaporan terkait pelanggaran peraturan daerah yang berada di Kota Tangerang Selatan, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Satpol PP untuk melaporkannya,” katanya, kemarin.

Silapperda menurut Mursinah adalah Sisi Informasi Layanan Pengaduan Pelanggaran Perda. “Komunikasi digital dan online sangat penting, karena melapor bisa langsung, jadi masyarakat itu bisa langsung menyampaikan pengaduan kepada kami di Satpol PP Kota Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Penyelidikan dan Penyidikan pada Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fahri mengatakan, peluncuran aplikasi ini untuk menjawab visi dari Kota Tangerang Selatan.

“Kami dari Satpol PP membuat inovasi Terkait dengan laporan layanan pengaduan secara online,” tuturnya.

Pertama, Muksin menjelaskan, sering kali masyarakat Tangsel itu jika ingin laporan ke Satpol PP itu terlalu jauh.

“Misalnya dari Pondok Aren ingin melaporkan kepada kami ke Satpol PP yang berada di Kecamatan Setu sangat jauh,” ungkapnya.

Lanjut Muksin, jadi memang Silapperda ini dibuat untuk mempermudah temen-temen di kelurahan apabila ada dugaan pelanggaran Perda bisa langsung disampaikan ke Satpol PP dengan cara melapor online.

“Nanti kita akan koefisi cepat, tidak perlu dari Pondok Betung ke Satpol PP dulu, tapi langsung by laporan website kalau by phone juga sulit, lebih baik by laporan saja biar enak,” jelasnya.(sam/asn)

6 COMMENTS

  1. Dear bapak satpol pp, sayaa selaku warga jakarta utara msh sangat menyayangkan msh ada restoran standing yg msh bukaa dan memicu kermaian karna mengadakan buy 1 get1 Dlm keadaan Covid 19 yg saat ini sangat banyak yg kena.

  2. dear team kesatuan pamong praja khusus DKI jakarta / wilayah jakarta utara.

    ingin melaporkan bahwasan nya di sekitaran jakarta utara khusus nya di PT.KBN CAKUNG masih ada aktifitas kerja di dalam lingkungan tersebut . jika pagar depan di tutup maka lewat jalur belakang dekat pasar bulok. posisi pihak security sudah kongkalikong dengan pihak management PT tersebut supaya jika ada petugas satpol pp dan polisi ke lokasi posisi tutup. padahal masih ada yang aktifitas kerja di dalam PT.KBN CAKUNG tersebut.

    minta tolong untuk segera di tindak lanjuti team satpol pp dan pihak polisi untuk ke lokasi.
    terima kasih

    Indra Sapta Gunawan PT. Indosat Mega Media (IM2) D2D Bekasi GIG Home Fiber Internet Jl. Kebagusan Raya No. 36, Pasar Minggu, Jakarta 12550 – Indonesia Mobile Phone : +62 858-9354-8671

  3. Pa saya ingin melaporkan ada salah satu pondok pesantren yang sudah dibuka dan tidak untuk dirumahkan malah kita disuruh balik ke pondok dan gk dirumahkan. Padahal ini kan masih psbb tolong pa bantu saya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here