Selepas Kerja, Wakil Walikota Tangsel Meluncur ke Penjaringan PPP dan PAN

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie benar-benar memanfaatkan penjaringan di sejumlah partai untuk meraup dukungan maksimal.

Pada Rabu, (22/10), Benyamin mendaftar ke PPP dan PAN.

Saat mendaftar ke PPP, Benyamin datang selepas berkutat dengan berbagai kesibukan dia sebagai Wakil Wali Kota.

Begitu pun saat ke PAN. Dan diketahui, PPP sendiri merupakan partai non parlemen, karena tidak memiliki perwakilan di DPRD Tangsel.

Disinggung kedatangannya ke PPP, Benyamin mengaku memiliki memori serta sejarah panjang dengan partai berlambang ka’bah itu dalam hal usungan di Pilkada.

“Saya di PPP bukan setahun dua tahun kenal. Bukan sekali dua kali diusung PPP. Waktu pencalonan Gubernur Banten tahun 2000, didukung juga sama PPP. Jadi saya punya sejarah yang panjang dengan PPP ini,” tegas Bang Ben, dihadapan media.

Terkait koalisi non parlemen yang kemungkinan akan digalang PPP dan partai lainya, termasuk Nasdem, Bang Ben menganggap hal itu sebagai keniscayaan.

Dia berpandangan bahwa, calon kepala daerah dimanapun harus melalui proses seleksi yang dilakukan elemen masyarakat.

“Bukan saja oleh partai yang memiliki perwakilan di parlemen, tetapi juga partai yang tidak punya perwakilan di parlemen melakukan seleksi kepala daerah harus diikuti. Itu penting, supaya calon-calon kepala daerah begitu maju, ditetapkan KPU, sudah melewati berbagai uji tehnis dan uji sakhi dulu di elemen masyarakat ,” jelasnya.  

Terlepas dari hal itu, ia akan mengikuti berbagai seleksi di partai yang membuka penjaringan nantinya.

“Tentu saya akan ikuti pendaftaran yang dibuka parta lain. Pasti,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here