Aksi Terjun Payung Warnai Peringatan Sumpah Pemuda di Tangsel

METROTANGSEL.COM, Serpong – Peringatan hari Sumpah Pemuda di Kota Tangsel berlangsung cukup menarik.

Pasalnya, sebelum dilakukan upacara, aksi terjun payung dari kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) cukup menyita perhatian. 

Ditambah lagi ada semacam simulasi penyelamatan udara terhadap Walikota Tangsel yang digambarkan terkepung kerusuhan.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda sendiri digelar di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (28/10/2019).

Lewat atraksi terjung payung dengan mengibarkan bendera berlambangkan Kota Tangerang Selatan, Polairud berhasil memukau para peserta upacara yang hadir.

Setelah satu persatu penerjun berhasil turun di Lapangan Sunburst, atraksi dilanjutkan dengan simulasi penyelamatan dari Satpol PP yang menggunakan helikopter.

Dalam simulasi itu yang menggambarkan penyelamatan terhadap Airin, helikopter kemudian datang menerjunkan sejumlah petugas yang turun menggunakan tali.

Petugas melakukan evakuasi terhadap wali kota kemudian bergegas membawanya dengan helikopter.

Dalam kesempatan ini,  Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany berkomentar terhadap predikat Kota Layak Pemuda yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menurut Airin, label Kota Layak Pemuda harus menjadi pemicu bagi pihaknya guna meningkatkan mutu anak muda di Tangerang Selatan.

“Itu menjadi catatan PR (pekerjaan rumah) untuk kita agar tidak cepat puas di sini, tapi terus meningkatkan apa yang dibutuhkan dalam rangka menciptakan anak muda penerus bangsa yang tangguh dan unggul dan mampu bersaing bukan cuma lokal tapi nasional dan internasional,” ujar Airin di lokasi.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here