Denny JA: Fahd Pahdepie Membawa Spirit The Founding Fathers

METROTANGSEL.COM, Serpong – Sejak kemunculannya sebagai bakal calon walikota Tangerang Selatan, sosok Fahd Pahdepie terus menyedot perhatian berbagai kalangan.

Caranya membangun narasi dan menggalang kekuatan politik lewat gagasan dianggap membawa angin segar baik di kancah politik lokal maupun nasional.

Pakar politik sekaligus tokoh survei nasional Denny JA giliran angkat bicara.

Lewat testimoninya, pendiri LSI ini memberikan apresiasi terhadap langkah Fahd Pahdepie yang berani terjun ke dalam dunia politik dengan membawa gagasan.

Menurut Denny, Fahd membawa spirit para pendiri bangsa seperti Soekarno, Hatta, dan Syahrir.

Sesuatu yang telah lama hilang dalam kancah politik kita belakangan ini. 

“Ada yang terasa kurang dalam politik kita sepuluh tahun belakangan ini. Ruang politik semakin sepi dari perdebatan visi dan gagasan kemana Indonesia harus menuju. Terlalu banyak polusi dalam udara politik kita untuk isu sensasi dan skandal politisi,”tulis Denny JA dalam laman Facebook nya.

Suasana di atas juga disebabkan oleh umumnya politisi Indonesia masa kini.

Umumnya mereka memiliki syahwat politik yang kuat, ahli pula dalam memenangkan pertarungan.

Namun yang absen dari umumnya mereka adalah kedalaman gagasan akan membawa Indonesia kemana.

“Kita merindukan figur Founding Fathers: Sukarno, Hatta, Syahrir, yang tak hanya bersosok politisi, tapi juga intelektual,” tulisnya lagi.

Fahd Pahdepie, tambah Denny, adalah sedikit dari figur yang membawa spirit founding father itu: pemikir- pejuang atau pejuang- pemikir.

“Sekitar 10 tahun mengenal Fahd, sisi pejuangnya terasa tak hanya ia memang tumbuh sebagai aktivis,”ungkapnya.

Tapi, lanjut Danny, kisah hidup pribadinya memang berjuang. Sejak kecil Fahd tumbuh mengatasi kesulitan dan keterbatasan karena kondisi ekonomi keluarga.

Namun ia berhasil mengembangkan dirinya muncul ke permukaan, membawa fenomena sendiri.

Sisi pemikiran juga terasa kapanpun kita berdiskusi dengannya, dalam percakapan empat mata, ataupun diskusi umum.

“Ia selalu membawa gagasan segar, orsinil, dan bersifat problem solving. Alam memberikan bakat kepada banyak individu. Agaknya Fahd mendapat berkah alam itu karena ia menerima bakat sebagai pemimpin: pemimpin seperti the founding fathers: pejuang-pemikir, pemikir-pejuang.”tutupnya. (*/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here