Dilantik, HIPMI Tangsel Konsen Ciptakan Lapangan Pekerjaan

METROTANGSEL.COM, Serpong – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2019-2022 resmi dikukuhkan di Hotel Mercure, Alam Sutera, Kota Tangsel, Rabu (20/11/2019).

Ketua BPC HIPMI Kota Tangsel Asep Solahudin mengatakan HIPMI akan menjadi pendobrak bagi kemajuan perekonomian di Kota Tangsel.

HIPMI konsen berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

“Tersedianya lapangan kerja yang tinggi menjadi salahsatu faktor tinggi atau tidaknya pertumbuhan ekonomi di Tangsel,” ungkap Asep menjelaskan.

Asep menegaskan semangat HIPMI untuk meningkatkan perekonomian di daerah butuh bantuan dari pemerintah daerah. Sinergi menurutnya harus terus terwujud dengan pemerintah daerah.

“HIPMI harus jadi kendaraan bagi kemajuan Kota Tangsel melalui tangan-tangan muda,” paparnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan hal paling penting dari HIPMI ini adalah anak muda. Yakinkan fashion kita sebagai anak muda yaitu pengusaha.

“Yang namanya pengusaha ya terus berusaha, begitulah seharusnya semangatnya anak muda,” kata Airin.

Airin menegaskan, sebagai generasi yang mempunyai banyak inovasi, tantangan HIPMI ke depan akan lebih berat. Namun, sebagai organisasi, tantangan tersebut akan menjadi pembelajaran.

“Di zaman milenial ini, Semoga HIPMI sukses menjadi pengusaha muda,” tandasnya.

Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming mengatakan menjadi pengusaha itu harus fokus. Apalagi HIPMI isinya pemuda yang dituntut kreatif dan banyak inovasi dalam bersaing.

“fokus amati tiru dan modifikasi para pengusaha yang sudah duluan sukses. Kesempatan anak muda untuk sukses ya saat ini lah caranya,” tambahnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here