Ini Klarifisikasi Kapolres Terkait Tewasnya Mahasiswi UIN Terlindas Truk jadi Tersangka,

Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Irawan.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kepala Kepolisian Resor Kota Tangerang Selatan (Kapolres Tangsel), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Irawan, menegaskan jika tewasnya mahasiswi UIN Jakarta yang tewas terlindas truk di Bintaro, 14 Oktober lalu masih dalam proses penyidikan dan pengumpulan bukti tambahan.

Pernyataan Ferdy ini sekaligus membantah pemberitaan media yang mengatakan jika korban mahasiswi UIN harusnya tersangka. “

“Setelah dilaksanakan olah TKP, penyidikan posisi korban itu secara hukum, maksudnya posisi agak lemah dia, karena ya itu tadi agak lemah posisi olah TKP nya, tapi bukan berarti dia tersangka, dia tetap korban dalam hal ini,” tegas Ferdy, kemarin.

Cuman untuk melanjutkan proses ini ke penyelidikan, Ferdy melanjutkan, pihaknya harus butuh bukti-bukti lainnya.

“Karena posisi mobil truk ini juga diposisi jalur yang benar, bukan seperti berita yang kalian tulis selama ini bahwa korban tersangka, kita sudah ngasih bantahan, ngasih konfirmasi, tapi itu saja yang selalu dimuat, saya juga heran,” jelas Ferdy.

Ferdy menuturkan, proses penyelidikan masih berjalan, proses penyelidikan berarti harus olah TKP. 

“Bagaimana posisinya, bagaimana kejadian itu, nah pada saat olah TKP didapat lah fakta bahwa posisi korban itu lemah, maksudnya dia yang tidak cukup ruang bagi dia untuk mendahului, sehingga terjadi kecelakaan itu, tapi bukan dia jadi tersangka dia hanya lemah posisinya, dan untuk melanjutkan menjadi proses penyidikan itu kita masih mencari apakah ada petunjuk lain sementara yang kami dapatkan seperti itu,” bebernya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here