Airin Raih Penghargaan People of The Year 2019

METROTANGSEL.COM, Serpong – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendapat kado istimewa jelang HUT ke 11 kota tersebut.

Ia dianugerahi ‘People of the year’ kategori government officer of the year dari salah satu media televisi swasta. 

Penghargaan ini diberikan khusus kepada Kepala daerah yang dinilai telah berhasil melakukan inovasi untuk membangun daerahnya menjadi lebih baik lagi

Selain Airin, empat kepala daerah yang juga mendapatkan penghargaan prestisius itu yakni Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Berdasarkan penilaian dari kategori ini, Walikota Semarang Hendrar Prihadi dinilai mampu melakukan revitalisasi terhadap kota lama.

Dan berkat tangan dinginnya, kota lama bernapas kembali dengan berbagai aktivitas seperti kegiatan ekonomi, seni dan budaya.

Sementara untuk Airin, dia dinilai mampu mewujudkan visi Tangerang Selatan sebagai kota cerdas, berkualitas dan berdaya saing berbasis tegkhnologi dan inovasi.

Airin juga dinilai sangat fokus pada peningkatan kesehatan ibu dan anak sebagai ujung tombak keluarga.

Sedangkan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, dia dinilai mampu merancang konektivitas transportasi untuk memudahkan mobilitas masyarakat dari dan ke Jogja khususnya, menuju kota dan daerah yang dekat dengan Jogja.

Sedangkan Walikota Kota Surabaya Tri Rismaharini, dianggap sangat berjasa dalam meningkatkan kualitas lingkungan kota tersebut, dengan membangun banyak sekali taman taman kota sehingga kualitas udara di Surabaya menjadi semakin bersih.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas atas keberhasilan program Smart kampung atau Kampung digital, telah membawa Banyuwangi menjadi percontohan penerapan smart city melalui keterbukaan informasi public dengan penerapan mall pelayanan publik dan pasar pelayan publik.

Diketahui, malam anugerah ‘People Of The Year 2019’ sebagai apresiasi kepada figur-figur inspiratif yang berkontribusi dalam membangun negeri.

Terdapat 5 kategori yang diberikan dalam acara ini, yakni CEO of The Year, CEO Start up of The Year, Social Media Movement of The Year, Newsmaker of The Year dan Best Government Officer of The Year.(sam/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here