Ujug- ujug, Aliansi Mahasiswa Minta Ketua DPRD Tangsel Dicopot

METROTANGSEL.COM, Serpong – Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyd tiba-tiba didesak dicopot dari jabatanya saat ini meski baru beberapa bulan dilantik.

Desakan pencopotan Ocil – sapaan akrab Abdul Rasyd, disampaikan segelintir demonstran di depan gedung KPK, Kamis, (28/11/2019) siang. Dari spanduk yang dibentangkan itu, demonstran ini menamakan diri Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi.

Sekilas dari foto demo yang beredar di kalangan media, aliansi ini menuntut tiga poin tuntutan. Pertama, mendesak KPK untuk segera memanggil dan menindak Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyd yang dianggap telah menabrak pedoman penyusunan APBD Kota Tangsel Tahun Anggaran 2020.

Kedua, mendesak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bertindak terhadap Abdul Rasyd, pelaku pelanggaran Permendagri Nomor 33 Tahun 2019.

Dan ketiga, meminta Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto untuk segera mencopot jabatan Abdul Rasyd selaku Ketua DPRD Tangsel, serta keanggotaanya sebagai Sekretaris DPD Golkar Kota Tangsel.

Dari pantaun di lapangan, demonstrasi aliansi ini hanya dijaga beberapa petugas kepolisian dan tidak ada efek kemacetan lalulintas dan semacamnya nampak terlihat.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here