Hari Ini Munas Golkar X Dibuka Presiden Jokowi, Kubu Airlangga Klaim Kantongi 514 Dukungan Suara

METROTANGSEL.COM, Tangerang – Presiden Jokowi dijadwalkan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Golkar, di Hotel Ritz Carlton Jakarta. Selasa (3/12/2019).

Bakal Calon Ketua Umum Airlangga Hartarto mengklaim sudah mengantongi 514 dukungan dari DPD Tingkat II se-Indonesia.

Klaim tersebut disampaikan oleh Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus saat pertemuan senior Golkar dan ketua DPD Tingkat I dan II di JHL Solitaire, Tangerang, Senin (2/12/2019) malam.

Lodewijk menegaskan klaim tersebut bukan omong kosong lantaran Airlangga sudah bertemu dengan 514 Ketua DPD Tingkat I, 35 DPD Tingkat I di seluruh Indonesia.

“Pertama di Karawang ketemu sama seluruh DPD Tingkat II se-Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. Lalu ke Jogja, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan. Kemudian terbang ke Padang bertemu Ketua DPD se-Sumatera lalu terakhir di Bali ketemu sama ketua DPD se-Indonesia Timur,” ungkap Lodewijk menjelaskan.

Dari beberapa pertemuan tersebut, Lodewijk menegaskan sudah mengantongi dukungan sebanyak 514 dari 559 pemilik suara di DPD.

Setelah keliling Indonesia, Airlangga, lanjut Lodewijk mendatangi DPP untuk mengembalikan surat pendaftaran dan resmi sebagai Bakal Calon Ketua Umum Partai Golkar.

“Ada tiga tahapan dalam pilihan ketua umum, yakni penjaringan, pencalonan dan pemilihan yang digelar saat Munas nanti,” ucapnya.

Mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART), bakal calon ketua umum harus didukung oleh 30 persen pemilik suara.

Dukungan dari ketua DPD se-Indonesia ini yang menjadi dasar Airlangga mengembalikan surat pendaftaran.(jun/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here