Tertimpa Longsoran Turap, Ibu Muda Tewas Saat Gendong Bayinya

METROTANGSEL.COM, Setu – Seorang ibu muda tewas terimbun longsoran material turab di Jalan Lebak Kademangan, Kelurahan Kademangan, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Senin Sore (2/12/2019).

Sementara anaknya yang masih balita selamat dan berhasil dievakuasi oleh warga.

Korban tewas diketahui bernama Anggi (23). Sementara putranya yang masih berumur tiga tahun, saat ini telah mendapatkan perawatan di RS Hermina Serpong.

Jamal, salah seorang warga di sekitar lokasi mengatakan, peristiwa terjadi sekira jam 16.30 WIB. Saat itu, habis turun hujan lebat dan korban bersama anaknya lewat di lokasi.

Lokasi turab yang longsor

“Tadi di sini hujan, ini jalan lintasan permanen masyarakat suka lewat. Cuma ada turapan tanah pakai batu, nah turapan itu lepas dan menimpa mengguna jalan, jam 16.30 an,” kata Jamal.

Dijelaskan Jamal, panjang turap batu yang longsor itu mencapai sekira enam sampai delapan meter.

Sedangkan kondisi jalan, dibeton menurun agak tajam, dan ada bangunan beton dengan turunan ekstrem dengan rumpun bambu.

“Jalannya melingkar agak menukik belok. Di kirinya, jalan miring menukik dengan rumpun bambu, dan di kanannya kemiringan tanah rekayasa diturap pakai beton, nah turap batu itu yang lepas menimpa korban,” paparnya.

Turap batu itu, terang Jamal, dikerjakan oleh pribadi, bukan proyek Dinas PU Tangsel. Namun, di bawah jalan yang terdapat banyak pemukiman warga ini terdapat proyek PU.

“Kalau yang dikerjakan oleh PU penghalang air supaya tidak jauh ke titik ekstrem kiri yang ada rumpun bambu. Itu lagi dikerjakan. Ini sudah miring banget kondisinya,” paparnya. (jun/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here