PDIP Kritik Launching Pilkada Tangsel Terkesan Asal-asalan

METROTANGSEL.COM, Pamulang – PDI Perjuangan mengkritisi launching Pilkada Kota Tangsel, oleh KPU setempat yang berlangsung di kampus Universitas Terbuka, Pamulang, Senin, (9/12/2019).

Alasanya, giat itu kurang menggema gaungnya, juga tidak mengena dari segi substansi acara.

Demikian hal itu disampaikan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel, Suhari Wicaksono.

Menurut Suheri, Ketua DPC PDIP Wanto Sugito bahkan langsung walkout saat Ketua KPU Bambang Dwitoro menyampaikan kata sambutannya.

“Diharapkan kedepan kegiatan terkait pilkada harus lebih rapih. Peserta pilkada itukan partai politik, jadi gemanya harus ada. Ini tidak ada. Dari penempatan pimpinan parpol saja tidak ada dalam acara itu.

Substansinya tidak kena, banyak yang balik kanan juga,” ujar Suhari, yang juga Ketua Penjaringan Pilkada Kota Tangsel PDI Perjuangan.

Disarankan Suhari, lebih baik kedepan jika ada pelaksanaan kegiatan besar seperti itu lagi, KPU Tangsel fokus terhadap substansi acara.

“Fokus saja pada substansi. Dimana peran parpol, lalu peran lainnya dalam pilkada. Launching pilkada hari ini menurut saya kurang sukses dan kurang membangun gairah. Saya tidak tahu tadi diundang atau tidak, kalau bisa, seluruh Ketua RW se Tangsel diundang juga kan mereka akan sibuk juga di pilkada. Mereka bisa berperan sosialisasi ke RT dan lingkungan,” tutup Suhari.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here