Bus Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Ludes Terbakar

METROTANGSEL.COM, Bandara Soetta – Sebuah bus Apron pengangkut penumpang pesawat terbakar di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa (10/12/2019).

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Sementara penyebab terbakarnya bus tersebut belum diketahui pasti dan masih dalam penyelidikan pihak PT Angkasa Pura II.

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Memang bus direncakanan akan masuk bengkel. Namun sebelum masuk bengkel mengalami kebakaran, petugas kebakaran langsung memadamkan kurang lebih 10 menit,” ungkap Febri menjelaskan.

Febri mengatakan bus apron tersebut merupakan milik Gapura Angkasa yang terbakar secara mendadak.

Namun, Febri memastikan kalau saat insiden kebakaran, bus milik maskapai Garuda Indonesia tersebut dalam keadaan kosong tidak mengangkut penumpang.

“Itu bus Gapura Angkasa dalam keadaan kosong hanya ada sopir tapi tidak terluka sama sekali,” katanya.

Febri menambahkan, dugaan sementara kebakaran satu unit bus apron berasal dari korsleting listrik dari sebuah kabel di dalam bus.

Ia juga menekankan bakal menindak tegas maskapai terkait jika terbukti melakukan kelalaian hingga terjadi kebakaran bus pengangkut penumpang.

“Investigasi akan kami lakukan, kalau terbukti melakukan kelalaian (maskapai) maka kami akan melakukan tindakan tegas,” tambahnya.(jun/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here