Perubahan Cuasa Ekstrem, Bupati Zaki ; Waspada dan Siaga

METROTANGSEL.COM, Tangerang Raya – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau langsung lokasi terdampak angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Mauk pada Kamis Siang (12/12/2019).

Ia pun menghimbau masyarakat agar waspada terhadap perubahan cuaca yang cukup ekstrem.

“Untuk masyarakat Mauk, dan di wilayah Kabupaten Tangerang tetap waspada dan siaga karena ini perubahan yang cuacanya masih dalam kondisi cukup ekstrem,”imbaunya.

Zaki pun mengintruksikan kepada pihak Kecamatan dan BPBD Kabupaten Tangerang untuk cepat tanggap dalam menghadapi bencana angin puting beliung ini.

“Tentu saja masyarakat yang di sekeliling tempat musibah juga bisa membantu gotong royong dalam rangka membersihkan puing-puing bekas angin kencang,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan rumah di lima Desa di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang rusak parah dihantam Puting Beliung, Kamis (12/12/2019).

Kelima Desa tersebut adalah Desa Tegal Kunir Lor, Tanjung Anom, Sasak, Banyu Asih, dan Desa Gunung Sari.

Diperkirakan jumlah bangunan yang terkena dampak untuk puting beliung yaitu Desa Tegal Kunir Lor sekira 48 rumah, di Desa Sasak 22 rumah, dari Tanjunganom 100 rumah, di Banyuasin itu kurang lebih ada 46 rumah. (jun/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here